Truk Tabrak Motor di Lenteng Agung: Polisi Dalami Kemungkinan Kelalaian Pengendara

DIKSI NEWS4 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Lenteng Agung – Truk Tabrak Motor di Lenteng Agung, membuat lalu lintas macet sejenak. Kejadian yang terjadi begitu cepat, membuat bergidik para pengguna jalan yang melintasi lajur tersebut.

Polisi akan mengusut lebih lanjut apakah ada unsur kesengajaan dari pengemudi mobil truk, Ahmad S, dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, (22/08/2023).

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, Kompol Bahu Marfiando, menyatakan, “Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau enggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus,” mengutip Kompas.com. Rabu (23/08/2023).

Saksi mata mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi akibat pengendara motor yang melawan arah.

Berdasarkan kronologi, kecelakaan tersebut bermula dari pelanggaran arus lalu lintas, terdapat beberapa pengendara motor melawan arah di lokasi. Sementara itu, pengemudi truk sedang memantau mobil yang sedang menyalipnya saat kejadian terjadi.

“Si sopir melihat mobil di sebelahnya sedang menyalip dengan kecepatan tinggi, sehingga ia mengalihkan perhatiannya ke mobil tersebut. Tiba-tiba, dalam waktu bersamaan, muncul sepeda motor dari arah berlawanan,” jelasnya.

Kronologi Tabrakan Truk dengan 7 Pengendara Motor di Lenteng Agung: Pelanggaran Lawan Arah

Tujuh pengendara motor mengalami tabrakan dengan truk pengangkut bata di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (22/8/2023).

Marodi (55), seorang penjual bubur yang menjadi saksi mata kejadian tersebut. Marodi, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini terjadi karena para pengendara motor melawan arah. Para pengendara motor ini sebenarnya sempat berhenti di tepi jalan karena ada truk yang sedang melaju dari arah berlawanan, yaitu dari Pasar Minggu menuju Depok.

“Semua motor melawan arah, tetapi mereka berhenti di situ, seperti menahan diri. Ada mobil di sana, lalu mereka menepi (menggeser sepeda motornya) dan menahan posisi di sisi kiri jalan,” ungkap Marodi di tempat kejadian.

Sukarna menambahkan bahwa pengemudi mobil tersebut kaget ketika mobil tiba-tiba menyalip, sehingga ketika sepeda motor muncul melawan arah, pengemudi tidak dapat menghindarinya.

“Sopir truk sepertinya kaget, pas ada mobil nyalip tiba – tiba muncul motor lawan arah” pungkas Sukarna