Tak Mau Lemah Syahwat? Hindari 8 Jenis Ini, Pria Wajib Baca!

DIKSI HEALTH22 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Health – Lemah syahwat atau impotensi merupakan ketidakmampuan penis untuk ereksi atau mempertahankan posisi ereksi saat berhubungan seksual. Kondisi ini bisa dialami oleh pria seiring pertambahan usia. Namun, selain faktor usia, lemah syahwat juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Lemah syahwat lebih sering terjadi pada lansia. Umumnya kondisi ini dialami oleh pria yang telah berusia 60 tahun ke atas. Meski begitu, pria di usia produktif pun bisa saja mengalaminya.

banner 336x280

Kondisi lemah syahwat pasti akan mengganggu kehidupan seksual Anda dengan pasangan. Jika hal ini terjadi, jangan panik dulu. Masih bisa sembuh, kok!

Secara umum, lemah syahwat atau disfungsi ereksi, atau impotensi adalah kondisi ketika penis sulit ereksi atau tidak dapat mempertahankan ereksi ketika berhubungan intim.

Untuk pria, gangguan ini adalah mimpi buruk. Pasalnya, disfungsi ereksi dan impotensi dapat membuat kita menjadi stres, kurang percaya diri, dan mengganggu hubungan dengan pasangan.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah banyak orang yang mengalami masalah ini dan dapat mengatasinya.

Yang penting, Anda ketahui dulu penyebab impotensi itu. Sebab, penyebab seorang pria bisa mengalami disfungsi ereksi pun bisa beragam.

Berikut adalah beberapa penyebab lemah syahwat yang harus Anda tahu.

8. Penyebab Lemah Syahwat yang Wajib Diketahui

Simak beberapa hal yang bisa menjadi penyebab pria mengalami lemah syahwat atau disfungsi ereksi:

1. Konsumsi Alkohol

Bagi Anda yang masih gemar berpesta sambil minum alkohol, sebaiknya hilangkan kebiasaan ini, ya!

Menurut penelitian, disfungsi ereksi adalah gangguan yang sering terjadi pada pria yang menggemari minuman beralkohol. Semakin banyak kita mengonsumsi alkohol, semakin tinggi pula kadar racun yang dapat merusak sistem saraf.

2. Depresi

Lemah syahwat juga bisa dipengaruhi kondisi psikologis seseorang. Gangguan ini bisa berawal dari stres berat atau ketika seseorang mengalami gejala depresi.

Ketika mengalami depresi, cobalah berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog.

Selain itu, biasanya dokter akan merekomendasikan obat sildenafil untuk mengatasi disfungsi ereksi pada pengidap depresi.

3. Obat-obatan

Saat mengalami lemah syahwat, ingatlah kembali apa saja obat-obat yang Anda konsumsi sebelumnya.

Pasalnya, beberapa obat diketahui dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Beberapa contohnya adalah obat untuk tekanan darah tinggi, obat pereda rasa nyeri, dan antidepresan.

banner 336x280

Komentar