Webinar Pendidikan Inklusif dan Penguatan Karakter di Era Digital: Diskominfo Ciamis Berkolaborasi dengan Poros Indoor

Transformasi digital tidak hanya soal adopsi teknologi baru, tetapi juga menciptakan ekosistem yang inklusif dan berkelanjutan.

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Diskominfo Ciamis bersama Poros Indoor menggelar webinar bertema “Pendidikan Inklusif dan Penguatan Karakter di Era Digital” di Ruang Rapat Diskominfo Ciamis.

Acara ini melibatkan berbagai elemen penting di Tatar Galuh, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Dr. H. Andang Firman Triyadi, M.T., dan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Uned Setiawan.

banner 336x280

Webinar ini juga menghadirkan narasumber dari berbagai instansi di Jawa Barat, seperti Reni Anggraeni Sadiah, S.Psi., M.Pd., pamong belajar PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat, serta perwakilan dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Ciamis, dan Dr. Ahmad Nabil Atoillah, S.Th.I, M.Hum., Wakil Rektor II IAID Ciamis.

Pentingnya Pendidikan Inklusif di Era Digital

Prima Pribadi dari Poros Indoor menyoroti perkembangan pesat teknologi informasi dan komunikasi yang tak bisa dihindari.

“Kita harus selektif dalam memilih dan memilah informasi yang tersebar. Tidak bisa menelan mentah-mentah segala informasi,” ujarnya.

Ia mengapresiasi respons cepat Diskominfo Ciamis dalam menghadapi tantangan ini.

“Pemerintah harus menjadi garda terdepan dalam pendidikan inklusif, terutama di tengah gempuran transformasi teknologi dan digital yang semakin gencar,” tambahnya.

Komitmen Diskominfo Ciamis

Diskominfo Ciamis berkomitmen mendukung transformasi digital di berbagai sektor.

banner 336x280