Apresiasi Bupati pada Halaqoh Ulama Ciamis ke-6: Penguatan Hubungan Ulama dan Umaro

Kinerja Baznas Perkuat Kontribusinya di Masyarakat, Hal Positif yang Mencerminkan Persatuan Umat

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis dalam kegiatan penguatan kompetensi amilin UPZ Desa Kelurahan dan Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Sorotan Bupati

Dalam acara Halaqoh Ulama Ke-6 pada Rabu (27/12/2023), Bupati menyoroti positifnya kontribusi BAZNAS dalam menanggulangi permasalahan sosial di daerah tersebut.

banner 336x280

“Ini positif, penyaluran zakat, infaq, dan sodaqoh menjadi faktor penting bagi masyarakat,” ujar Herdiat.

Momen Menciptakan Iklim Kondusif

Herdiat juga menekankan pentingnya kebersamaan, terutama menjelang tahun politik. Dia berharap agar semua pihak bisa menciptakan iklim kondusif menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024.

“Momen ini menjadi tonggak kebersamaan antara ulama, umara, agnia, dan masyarakat Ciamis dalam upaya sama-sama menciptakan iklim kondusif,” tegas Herdiat.

Memperkuat Ikatan Ukhuwah

Acara tersebut juga menjadi wadah membangun kebersamaan dan memperkuat ikatan ukhuwah di tengah-tengah masyarakat. Bupati menyampaikan beasiswa kepada 140 santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Ciamis, serta memberikan satu set kitab kuning Al Maushuah Fiqhul Islami Wa Qadhaya kepada MUI Kecamatan.

Hadiah Umroh

Pemberian hadiah umroh kepada peserta Halaqoh Ulama juga tetap berlanjut, di mana 10 peserta beruntung diundi langsung oleh Bupati Ciamis.

Ketua MUI Ciamis, KH Saeful Ujun, menjelaskan bahwa semua ormas Islam di Kabupaten Ciamis menghadiri acara ini,  melalui Ketua MUI Desa dan Kecamatan. Dia menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mempersatukan umat Islam, dan menghadirkan diskusi dan ceramah keagamaan oleh mubaligh KH. Athian Ali Muhammad Da’i Lc MA Ketua Forum Ulama Ummat Indonesia.

Perkuat Kepercayaan Masyarakat

Hadirnya Bupati Ciamis dalam Halaqah Ulama Ke-6 semoga dapat semakin mengokohkan hubungan antara ulama dan umara untuk memajukan wilayah Ciamis menuju kesejahteraan dan keberkahan yang lebih baik.

banner 336x280