Batik Indonesia Semakin Mendunia Lewat KTT G20 Bali

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Diksinasinews.co.id – Penyelenggaraan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 terselenggara pada 15-16 November di pulau Dewata Bali, momen itu menjadikan Indonesia pusat perhatian dunia.

Sisi lain yang menarik perhatian dari kegiatan para petinggi negara se-dunia itu adalah hal unik dan khas Nusantara yaitu busana dari kain atau wastra Indonesia yakni batik.

banner 336x280

Para pimpinan negara anggota G20 dan petinggi lembaga internasional kompak mengenakan batik saat jamuan makan malam di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana yang kompak berpakaian adat Bali, Payas Agung, langsung menyambut para tamu undangan KTT G20 yang tiba di lokasi.

Baca Juga : Diary ICW, Ironi Dunia Pendidikan Jadi Ladang Korupsi
Baca Juga : LPSE Hambat Masyarakat Ketahui Informasi Publik, Ada Apa Sebenarnya ?

Sementara para tamu undangan menggunakan batik dengan beragam warna.

Para Petinggi Negara menggunakan batik khas Indonesia. Foto : Twitter Indonesia_G20 Presiden China Xi Jinpienh menggunakan batik khas Indonesia. Foto : Twitter Indonesia_G20

Seperti Presiden China Xi Jinping yang memakai batik bernuansa biru gelap dengan motif bunga berwarna kuning, juga para pejabat pimpinan negara lainnya.

Komentar negative di Twitter

Namun sayangnya, seorang broadcaster bernama Sophie Corcoran menuliskan komentar negatif tentang tampilan batik Indonesia di sosial media Twitter.

banner 336x280