Qatar vs Ekuador Jadi Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Berikut Prediksinya

DIKSI SPORT0 Dilihat

Diksinasinews.co.id – Qatar vs Ekuador akan jadi laga pembuka pada jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 akhir pekan ini Minggu (20/11/2022) malam WIB melansir dari jadwal yang ditayangkan Fifa.com.

Di stadion kebanggaan negara Qatar yakni stadion Al-Bayt, kedua negara akan menjadi tim pembuka yang bertanding. Tentunya ini adalah awal gebrakan bagi tuan rumah piala dunia Qatar untuk menampilkan pertandingan terbaik.

Duel antara Qatar dan Ekuador termasuk dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022. Selain kedua tim tersebut, Senegal dan Belanda juga tergabung di grup yang sama.

Qatar dan Ekuador memasuki Grup A piala dunia 2022. Sedangkan selain kedua tim itu, Belanda dan Senegal juga berada di grup yang sama.

Duel selanjutnya dari Grup A yakni Senegal vs Belanda bakal digelar pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB setelah laga Grup B antara Inggris dan Iran.

Perhelatan sepak bola akbar se dunia ini akan berlangsung selama hampir satu bulan, mulai Minggu 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Prediksi Qatar vs Ekuador

Meski debut pertama, ekuador tak boleh meremehkan performa timnas Qatar.

Lihat saja capaian Al-Annabi atau The Maroons (Si Merah Hati) Felix Sanchez Bas menangani sejak 2017.

Timnas Qatar menjuarai Piala Asia 2019 dengan rekor impresif dan sering mengejutkan kala bertandang ke federasi sepak bola Amerika Utara dan Selatan (CONCACAF dan CONMEBOL).

Qatar juara dengan rata-rata penguasaan bola sebesar 49 persen saja, tetapi menang dengan catatan impresif.

Akram Afif menjadi pencetak assist terbanyak dengan 10 umpan, Almoez Ali menjadi top skor dengan 9 gol, dan Saad Al-Sheeb mendapat penghargaan golden glove.

Adapun Ekuador tampil sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2022 nanti.

Ekuador yang datang dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL) tampil mengejutkan.

Ekuador lolos ke putaran final Piala Dunia berkat perombakan oleh pelatih Gustavo Alfaro dengan memilih para pemain muda dan mendepak wajah-wajah lama.

Moises Caicedo dan kawan-kawan diprediksi bakal bermain dengan mengandalkan pola serangan yang bermula dari lini tengah dan sisi sayap.

Namun, sayang dalam Piala Dunia kali ini, Ekuador tidak membawa Byron Castillo.

Padahal, Castillo merupakan salah satu pemain andalan Ekuador ketika Kualifikasi Piala Dunia.

Dengan demikian, pertarungan antara Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 patut dinanti.

Qatar tentu memiliki misi untuk menang di laga perdana mereka dalam Piala Dunia.

Sedangkan, Ekuador memilikki misi untuk menunjukkan comeback mereka ke Piala Dunia.