Jokowi : Pilih Capres yang Punya Banyak Keriput di Wajah dan Berambut Putih, Relawan Sebut Ganjar Pranowo

DIKSI NEWS1 Dilihat

Diksinasinews.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan arahan dalam hal memilih pemimpin kepada ratusan ribu relawannya yang memadarti Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).

Mayoritas relawan pun mengenakan kaos berwarna putih dengan berbagai warna pita di pergelangan tangannya.

Jokowi menyampaikan bahwa presiden yang terpilih pada tahun 2024 nanti, harus yang benar-benar mengerti kondisi rakyat. Pasalnya tantangan ke depan bakal semakin berat akibat resesi global.

“Konsekuensi ke depan pemimpin seperi apa yang kita cari? Hati-hati, saya titip hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti, yang bisa merasakan keinginan rakyat, setuju?” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki banyak keriput pada wajahnya dan berambut putih. Menurut Presiden Jokowi, ciri-ciri itu dia ketahui karena sudah lama menjabat sebagai presiden.

“Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini,” kata Presiden Jokowi seraya relawan menyambutnya dengan gemuruh tepuk tangan.

Acara Nusantara Bersatu ini merupakan realisasi janji Presiden Jokowi sebelumnya yang menyatakan akan menggelar pertemuan dengan seluruh relawan pada akhir tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, para relawan juga akan membacakan deklarasi risalah nusantara oleh perwakilan dari setiap provinsi. Deklarasi ini dibacakan karena para relawan ingin satu komando di bawah arahan Jokowi menuju Indonesia Emas 2045.

300 Bus datang ke GBK

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Jaya 4 Didik mengatakan tidak ada pengalihan arus lalu lintas akibat dari kegiatan hari ini.

Dia menyebutkan pihak kepolisian sudah bertugas apel di Polda Metro Jaya sejak pukul 01.00 WIB. Dia mengatakan para relawan yang hadir pun sudah mulai ramai sejak pukul 02.00 WIB. Mereka yang hadir berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten dan sekitar DKI Jakarta.

“Kurang lebih 300 bus. Jumlah relawan 120-150 ribu yang hadir,” ujar Didik di lokasi, Sabtu, 26 November 2022.

Seorang relawan asal Bekasi, Lilis, yang rela sengana datang dari pukul 05.30 WIB untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Saya mau lihat Pak Jokowi sama Inul,” ujarnya.