Joe Biden dan Sejumlah Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri KTT G20

DIKSI NEWS0 Dilihat

Diksinasinews.co.id – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 21.46 WITA, menggunakan Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) 20.

Selepas turun dari pesawat, Tarian khas Bali beraksi untuk menyambut Biden. Ia kemudian berjalan menuju rangkaian kendaraan, dan segera meninggalkan bandara.

Sebelumnya, sejumlah pemimpin Negara laninnya beserta pimpinan organisasi internasional juga telah tiba di Bali. Seperti Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab tiba sekitar pukul 18.56 WITA dan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov. Tak lama berselang, Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo dan Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser juga tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Tak mau ketinggalan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard Casaubon.

Di tempat terpisah Presiden Jokowi mengonfirmasi bahwa 17 pemimpin negara G20 akan hadir pada KTT kali ini. Presiden juga telah mendapatkan laporan bahwa KTT G20 sudah siap sepenuhnya.

“Ini sangat menggembirakan. Di tengah masa sulit seperti sekarang ini, apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping juga akan hadir.

Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian dari solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi,” ujarnya. (BPMI SETPRES/UN)