Aplikasi Terserang, Nasabah Meradang, BSI Alami Masalah di Jaringan

DIKSI FINANCE12 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Aplikasi Mobile Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami gangguan jaringan, nasabah yang menggunakan perangkat lunak tersebut sontak meradang. Pasalnya berbagai transaksi yang biasa mereka lakukan, sekarang terhambat karena kejadian tersebut.

Banyak keluhan yang diungkapkan melalui platform media sosial Twitter. Akun @ayaslaper mengunggah tweet yang menyatakan bahwa BSI Mobile saat ini mengalami gangguan sehingga tidak dapat melakukan transaksi.

Dalam tangkapan layar BSI Mobile yang diunggah oleh akun tersebut, terdapat informasi bahwa permintaan transaksi tidak dapat diproses. Sementara itu, pengguna Twitter lainnya, yakni @NabillaDP mengungkapkan bahwa gangguan tersebut memiliki dampak yang cukup luas.

“BSI kenapa dah..bahkan mau transfer dari rekening lain ke BSI aja ga bisa,” kata akun @NabillaDP.

Salah satu akun menimpali dan mencoba untuk memeriksa masalah tersebut. Setelah mengunduh aplikasi BSI Mobile, aplikasi tersebut bahkan tidak dapat dibuka sama sekali.

Saat diklik, aplikasi hanya terbuka hingga halaman jendela saja namun setelah itu aplikasi tiba-tiba tertutup secara otomatis. Selain persoalan pada aplikasi, Marketeers juga membuktikan bahwa persoalan juga terjadi pada website BSI.

Dijajal lewat smartphone maupun desktop, website tersebut ternyata sama sekali tidak dapat dibuka. Tentu saja, kendala ini dapat memengaruhi pengalaman pelanggan para nasabah.

Anonimbela sendiri telah mencoba menghubungi public relation BSI. Divisi tersebut menyebutkan bahwa masalah tersebut terjadi karena sedang ada perawatan dan BSI akan segera menginformasikan pernyataan resmi terkait masalah tersebut.

Untuk saat ini, informasi terkait gangguan tersebut dikonfirmasi lewat akun Instagram BSI. Dalam akun tersebut, BSI mengatakan bahwa sedang melakukan perawatan sistem sehingga tidak dapat diakses sementara waktu dan akan kembali dalam kondisi normal secepatnya.

BSI menjamin bahwa dana nasabah tetap aman. BSI juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala modus penipuan dan tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan bank.