Resmi Rilis EOS R8, Canon Sesumbar Mirrorless Full-Frame Ini Jagoan ISO Tinggi

DIKSI TEKNO8 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta –

Perusahaan kamera terkenal asal Jepang, Canon, kembali merilis produk terbarunya di Indonesia, yaitu kamera mirrorless full-frame EOS R8. Kamera ini memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan kualitas jernih pada ISO tinggi dan menghasilkan efek bokeh dengan tingkat kedalaman yang lebih dangkal. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan lensa sudut besar yang dapat memaksimalkan pengambilan gambar.

Canon EOS R8 ini dapat dibeli lengkap dengan bodi dan lensa dengan harga Rp 35.799.000.

Kamera ini ditujukan bagi pengguna dari segala level, baik pemula maupun profesional, khususnya bagi fotografer pernikahan, videografer, dan kreator konten. Selain itu, kamera ini juga cocok digunakan di tempat terbuka, karena dilengkapi dengan fitur anti air dan anti debu.

Mengutip dari ANTARA, Monica Aryasetiawan, Direktur Unit Bisnis Canon PT Datascrip selaku distributor di Indonesia, mengatakan bahwa ukuran sensor yang besar terkadang membuat bodi kamera menjadi tidak ringkas.

“Namun, dengan EOS R8, para profesional dapat memanfaatkan kualitas full-frame dengan perangkat kamera yang ringkas dan ringan, memberikan keleluasaan untuk mengambil gambar saat menjelajah kota hingga merekam aktivitas sehari-hari,” kata Monica

Namun, dengan EOS R8, para profesional dapat memanfaatkan kualitas full-frame dengan perangkat kamera yang ringkas dan ringan, memberikan keleluasaan untuk mengambil gambar saat menjelajah kota hingga merekam aktivitas sehari-hari.

Canon EOS R8 dilengkapi dengan sensor gambar CMOS full-frame 24,2 MP dan prosesor DIGIC X yang mampu mengambil gambar secara beruntun dengan kecepatan tinggi hingga 40 bingkai per detik pada mode electronic shutter. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar 4K UHD berkualitas tinggi hingga 60p. Selain itu, teknologi Auto Focus (AF) EOS iTR AF X pada kamera EOS R8 telah dilengkapi dengan teknologi cerdas yang dapat mendeteksi dan melacak wajah, mata, dan tubuh pada orang dan hewan.

Fitur EOS iTR AF X juga dapat mengidentifikasi subjek lain dan mengunci subjek menggunakan karakteristik seperti bentuk, warna, dan kecerahan, misalnya pada kendaraan. Kamera ini juga memiliki sensitivitas ISO hingga 102.400 untuk pengambilan foto pada keadaan minim cahaya, dengan rentang kecerahan fokus EV hingga -6.5.

Canon EOS R8 memiliki bobot tanpa lensa hanya 461 gram, sedangkan dengan lensa, kamera ini berbobot 671 gram. Terkait lensa, Canon juga menghadirkan lensa zoom RF25-50mm f/4.5-6.3 IS STM yang merupakan lensa zoom dengan mounting RF berbobot 210 gram, dan panjang 5,8 cm ketika ditarik. Meskipun berbobot ringan, lensa ini memiliki cakupan tampilan sudut lebar hingga standar pada kamera full frame, dan fleksibilitas komposisi yang membuatnya berbeda dari lensa serupa.

Canon EOS R8 memiliki tampilan antarmuka digital yang modern dengan pengaturan digital tanpa kabel dan dilengkapi dengan mikrofon eksternal. Selain itu, kamera ini memiliki layar sentuh LCD berukuran 3,0 inc