Gangguan pada Aplikasi Wondr BNI, Netizen Keluhkan Ketidaknyamanan

Banyak nasabah melaporkan kesulitan mengakses layanan perbankan melalui aplikasi tersebut, termasuk melakukan transaksi, transfer antarbank, dan pembayaran menggunakan QRIS.

banner 468x60

DiksiNasi, JakartaAplikasi super app Wondr milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengalami gangguan pada Senin (25/11/2024).

Gangguan Sistem Wondr BNI

Banyak nasabah melaporkan kesulitan mengakses layanan perbankan melalui aplikasi tersebut, termasuk melakukan transaksi, transfer antarbank, dan pembayaran menggunakan QRIS.

banner 336x280

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

“Kami memohon maaf atas kendala dalam mengakses Wondr by BNI. Saat ini, masalah tersebut sedang kami tangani, dan kami berupaya menyelesaikannya secepat mungkin agar nasabah dapat kembali menggunakan layanan kami,” ujarnya, Senin (25/11/2024).

Alternatif Transaksi Sementara

Selama proses perbaikan, BNI menawarkan sejumlah alternatif transaksi.

Nasabah tetap dapat menggunakan layanan BNI Internet Banking, SMS Banking, Agen46, mesin EDC, ATM, atau mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk kebutuhan perbankan mereka.

Selain itu, Okki juga mengingatkan nasabah agar berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BNI.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah disarankan menghubungi BNI Call di 1500046 atau akun resmi X @BNICustomerCare.

Keluhan di Media Sosial

Gangguan ini menuai berbagai reaksi dari pengguna di media sosial X (sebelumnya Twitter).

banner 336x280