DiksiNasi, Jakarta – Aplikasi super app Wondr milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengalami gangguan pada Senin (25/11/2024).
Gangguan Sistem Wondr BNI
Banyak nasabah melaporkan kesulitan mengakses layanan perbankan melalui aplikasi tersebut, termasuk melakukan transaksi, transfer antarbank, dan pembayaran menggunakan QRIS.
Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.
“Kami memohon maaf atas kendala dalam mengakses Wondr by BNI. Saat ini, masalah tersebut sedang kami tangani, dan kami berupaya menyelesaikannya secepat mungkin agar nasabah dapat kembali menggunakan layanan kami,” ujarnya, Senin (25/11/2024).
Alternatif Transaksi Sementara
Selama proses perbaikan, BNI menawarkan sejumlah alternatif transaksi.
Nasabah tetap dapat menggunakan layanan BNI Internet Banking, SMS Banking, Agen46, mesin EDC, ATM, atau mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk kebutuhan perbankan mereka.
Selain itu, Okki juga mengingatkan nasabah agar berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BNI.
Nasabah Yth.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami terkait layanan wondr by BNI.
Kami informasikan saat ini Anda sudah bisa bertransaksi kembali dan menikmati promo-promo seru dari wondr by BNI.
Pastikan Anda tetap waspada terhadap modus penipuan yang… pic.twitter.com/Ms4VFiZuyU
— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (@BNI) November 25, 2024
Untuk informasi lebih lanjut, nasabah disarankan menghubungi BNI Call di 1500046 atau akun resmi X @BNICustomerCare.
Keluhan di Media Sosial
Gangguan ini menuai berbagai reaksi dari pengguna di media sosial X (sebelumnya Twitter).