Bos Binance Resmi Umumkan Akuisisi Bursa Kripto FTX, Mau Bangkrut?

DIKSI FINANCE0 Dilihat
banner 468x60

Diksinasinews.co.id – FTX.com, salah satu bursa kripto terbesar di dunia diakuisisi sementara oleh CEO Binance Changpeng Zao (CZ). Hal demikian Ia umumkan secara resmi, dikutip dari Coindesk, Rabu (9/11/2022).

Penandatanganan perjanjian sementara itu, CZ lakukan setelah khawatir adanya kebangkrutan bursa kripto yang berbasis di Bahama itu, yang menyebabkan perlambatan pencairan dana investor dan terjun bebasnya harga token FTX.

banner 336x280

“Sore ini, FTX meminta bantuan kami,” tulis Changpeng Zhao melalui akun Twitter resminya. “Ada krisis likuiditas yang signifikan. Untuk melindungi pengguna, kami menandatangani [letter of interest] yang tidak mengikat, yang bermaksud untuk mengakuisisi penuh FTX.com.” lanjutnya.

Senada dengan itu, CEO FTX Sam Bankman-Fried juga mengkonfirmasi melalui akun Twitternya, ia menuliskan :”Segalanya telah menjadi lingkaran penuh, dan investor pertama, dan terakhir FTX.com adalah sama: kami telah mencapai kesepakatan tentang transaksi strategis dengan Binance untuk FTX.com (menunggu DD dll).”

banner 336x280