Suzuki Meluncurkan Motor Adventure Teranyarnya, Tak Tanggung V-STROM 250SX Dijual Lebih Murah Rp. 30 Juta Dibanding Honda CRF250 Rally

OTO DIKSI6 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mengumumkan harga dan mendistribusikan sepeda motor sport adventure terbarunya, yaitu Suzuki V-STROM 250SX untuk pasar Indonesia. SIS mengenalkan motor bergenre adventure ini pada publik indonesia di kuartal akhir 2022 tepatnya bulan November.

Mengutip laman resmi Suzuki, pabrikan berlogo S ini menawarkan V-STROM 250SX dengan harga Rp59.500.000,- (harga rekomendasi on the road DKI Jakarta, terdapat perbedaan harga pada wilayah lain).

Menariknya, V-STROM 250SX akan melenggang di jalanan dengan harga lebih rendah jika dibanding kompetitornya CRF250 Rally. Rentang perbedaan harganya pun mencengangkan, yakni sekitar Rp. 30 Jutaan lebih murah.

Mulai tanggal 18 April 2023, SIS akan memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia, dimulai dengan pemenuhan konsumen di wilayah Jabodetabek.

Konsep produk V-STROM 250SX adalah “Lightweight Versatile Crossover”. Motor ini dapat digunakan untuk perjalanan perkotaan maupun di jalan beraspal yang berkelok-kelok dan jalur tanah. V-STROM 250SX mampu menaklukan semuanya sebagai anggota keluarga dari V (versatile) Strom (stream dan storm) di dunia.

V-STROM 250SX menawarkan ketangguhan, sporty, dan kenyamanan dalam satu paket. Ketika berkendara di perkotaan, sistem pendingin oli Suzuki (SOCS) menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas untuk menambah ketenangan pikiran.

Sasis ramping dan gesit membuatnya mudah digunakan kemanapun, dan knalpot ganda short-style dan tempat duduk terpisah memberikan tampilan sporty bagi pengendara.

Motor ini juga tidak ragu untuk merambah jalan tanah yang tidak beraspal, roda depan berukuran 19 inci dan ground clearance yang cukup menambah rasa stabilitas berkendara, sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan yang ideal untuk turing.

Ketika membawa penumpang atau barang bawaan, V-STROM 250SX dilengkapi dengan rear carrier yang praktis dan juga berfungsi sebagai pegangan. Motor ini cocok untuk dipakai berkendara di dalam kota maupun untuk petualangan di akhir pekan.

V-STROM 250SX memiliki segala yang diperlukan untuk membawa pengendara ke mana pun mereka ingin pergi dengan gaya dan kenyamanan. Motor ini mampu memperluas wawasan, membuat rutinitas menjadi menyenangkan, dan memperkaya setiap pengalaman berkendara.

Teuku Agha, Kepala Departemen Penjualan & Pemasaran 2W PT SIS, mengatakan, “V-STROM 250SX dilengkapi dengan mesin silinder tunggal dengan 4 katup, pendinginan oli, dan SOHC (single overhead camshaft) yang menghasilkan karakter torsi penuh pada RPM rendah. Karakter mesinnya akan sangat bermanfaat di jalan yang kasar. Kini siapa saja dapat merasakan pengalaman dan petualangan baru dengan V-STROM 250SX yang telah resmi dipasarkan di Indonesia.”