Honda Luncurkan Ayam Jago Terbaru, Desain Futuristik Namun Harga Lebih Murah Dibanding Scoopy

DiksiNasinews.co.id, Filipina – Honda telah menghadirkan berbagai jenis sepeda motor, termasuk beberapa model Ayam Jago yang populer di Indonesia pada era 90an dan 2000an, seperti Nova Dash dan Sonic 125.

Namun, baru-baru ini, Honda meluncurkan model Ayam Jago terbaru di Filipina yang dinamai Honda RS125. Meskipun baru, RS125 masih mempertahankan tampilan klasik sepeda motor Ayam Jago dari era 90an, dengan lampu depan bulat dan bentuk bodi yang dinamis sehingga memberikan kesan sporty. Bahkan, bagian depan RS125 teringat dengan model Nova Tena yang diluncurkan antara tahun 1994-1998, sedangkan desain sayapnya simpel namun tajam.

Salah satu fitur unik dari RS125 adalah bagian belakangnya yang menyerupai skuter daripada sepeda motor tradisional. Meskipun begitu, panel samping dan belakang RS125 ramping dan bersih, memberikan tampilan modern yang membedakannya dari sepeda motor lain di kelasnya.

Di bawah kap mesin, RS125 didukung oleh mesin 125cc OHC PGM-FI yang berpendingin udara dan terhubung ke transmisi manual 4-percepatan tanpa tuas kopling di setang. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,5 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 9,55 Nm pada 6.500 rpm.

Secara keseluruhan, Honda RS125 adalah sepeda motor Ayam Jago yang unik dan stylish, menggabungkan elemen desain klasik dengan fitur modern sehingga menciptakan sepeda motor yang nostalgik dan kontemporer.

Honda RS125 menawarkan tampilan yang berbeda dari sepeda motor lain di kelasnya, dengan desain yang memadukan nuansa klasik dan modern. Bagian depannya yang mirip dengan Nova Tena memberikan kesan nostalgia bagi penggemar Ayam Jago, sementara sayapnya yang tajam memberikan kesan modern yang stylish.

Meskipun bodinya menyerupai skuter, RS125 tetap mempertahankan desain ramping dan lancip yang khas dari sepeda motor Ayam Jago. Ini membuat sepeda motor ini lebih mudah bermanuver dan lebih nyaman dikendarai dalam kota yang padat.

Mesin 125cc PGM-FI yang digunakan oleh RS125 juga cukup bertenaga untuk ukuran sepeda motor ini, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif. Fitur transmisi manual 4-percepatan tanpa tuas kopling di setang juga memudahkan pengendara dalam mengubah gigi dan membuat pengalaman berkendara lebih lancar.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki sepeda motor dengan tampilan unik dan prestasi yang handal, Honda RS125 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan menggabungkan nuansa klasik dan modern dalam desainnya, RS125 tidak hanya memberikan kesan nostalgik, tetapi juga memenuhi kebutuhan pengendara modern.

Honda RS125 bukan hanya tampil beda dari segi desain, namun juga memiliki performa yang irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 67,5 kilometer per liter. Ini tentunya menjadi kabar baik bagi pengendara yang mencari sepeda motor yang ekonomis.

Tidak hanya itu, RS125 juga memiliki kaki-kaki yang tangguh. Dilengkapi dengan pelek 17 inci jari-jari yang dibalut ban depan ukuran 70/90 dan ban belakang 80/90, sepeda motor ini memiliki kemampuan melewati berbagai kondisi jalan dengan mudah.

Sistem rem depan cakram dan rem belakang tromol yang disertai dengan suspensi belakang ganda mirip Honda Revo juga memberikan pengendara rasa aman dan nyaman saat berkendara. Bahkan di medan yang sulit sekalipun, RS125 tetap mampu memberikan performa yang baik.

Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki sepeda motor yang tangguh dan irit bahan bakar, Honda RS125 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan kombinasi desain unik, performa irit, dan kaki-kaki yang tangguh, RS125 merupakan pilihan yang cocok untuk segala kebutuhan berkendara Anda.

Honda RS125 menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan motor ayago di Indonesia, seperti Honda Sonic 150R atau Suzuki Satria F150, yang telah mengadopsi pelek racing dan suspensi belakang monoshock.

Meski berbeda dalam hal teknologi, Honda RS125 tetap menjadi pilihan menarik dengan harga yang terjangkau. Dibanderol seharga 75.900 Peso Filipina atau sekitar Rp 21.366.016 (kurs 1 Peso Filipina = Rp 281,50), harga RS125 masih lebih murah dibandingkan dengan Honda Scoopy yang saat ini dipasarkan mulai dari Rp 21,653 juta on the road Jakarta.

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang menarik, Honda RS125 menjadi pilihan menarik bagi para penggemar motor sport di Filipina. Selain itu, dengan desain yang unik dan performa yang irit bahan bakar, RS125 juga bisa menjadi pilihan bagi pengendara yang mencari motor yang ekonomis dan memiliki kinerja yang baik di berbagai medan.