Banyak Sejarah Baru di MPL PH S11, Blacklist Lampiaskan Dendam ke Bren, Diggie tak Ikut Serta Sepanjang Season

DiksiNasinews.co.id, Philipina – Blacklist International berhasil mengalahkan Bren Esports dengan skor 3-1 dalam babak semifinal Upper Bracket MPL PH S11 yang digelar pada Jumat (5/5). Kemenangan ini membuat Blacklist melaju ke babak Final Upper Bracket MPL PH S11 dan membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya dengan Bren Esports. Di dua pertemuan babak reguler, Blacklist International selalu kalah dari Bren Esports dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Bren Esports harus turun ke babak semifinal Lower Bracket dan akan bertanding melawan ECHO untuk menentukan siapa tim yang akan tereliminasi. Sementara itu, Blacklist International akan menghadapi RSG Slate untuk memperebutkan tiket ke Grand Final MPL PH Season 11.

Namun, sebelum turnamen ini dimulai, Moonton PH, selaku penyelenggara turnamen Mobile Legends di Filipina, mengambil keputusan tegas untuk banned hero Diggie karena masalah pada target dan lock setting yang membuat hero tersebut dapat dianggap mencurangi permainan. Keputusan ini mempengaruhi permainan tim-tim yang bertanding di MPL PH Season 11, terutama hero support seperti Diggie yang sedang populer digunakan dalam META game Mobile Legends.

Saat ini, pro scene Mobile Legends Filipina sedang memasuki babak playoff MPL PH Season 11. Omega Esports dan ONIC PH sudah tereliminasi dari turnamen tersebut. Akan sangat menarik untuk menyaksikan pertandingan selanjutnya di babak playoff MPL PH Season 11 yang akan memasuki babak Grand Final. Blacklist International, sebagai jawara bertahan di musim lalu, akan menghadapi tekanan besar untuk mempertahankan gelarnya.

Jadwal dan Rekap MPL PH S11
4 Mei 2023
  • Blacklist 3-0 Smart Omega* RSG Slate 3-0 ONIC
5 Mei 2023
  • Bren Esports 1-3 Blacklist ECHO 2-3 RSG Slate
Jadwal Playoff MPL PH Season 11

Sabtu, 6 Mei 2023 Pukul 14.00 WIB

  • Semifinal Lower Bracket – Bren Esports vs ECHO Pukul 18.00 WIB
  • Final Upper Bracket – Blacklist vs RSG Minggu, 7 Mei 2023 Pukul 12.00 WIB
  • Final Lower Bracket – Pemenang Match Bren Esports/ECHO vs Tim yang Kalah Blacklist/RSG Slate Pukul 18.00 WIB
  • Grand Final – Pemenang Match Blacklist/RSG Slate vs Pemenang Final Lower Bracket Sabtu, 6 Mei 2023 Pukul 14.00 WIB
  • Semifinal Lower Bracket – Bren Esports vs ECHO Pukul 18.00 WIB
  • Final Upper Bracket – Blacklist vs RSG Minggu, 7 Mei 2023 Pukul 12.00 WIB
  • Final Lower Bracket – Pemenang Match Bren Esports/ECHO vs Tim yang Kalah Blacklist/RSG Slate Pukul 18.00 WIB Grand Final –
  • Pemenang Match Blacklist/RSG Slate vs Pemenang Final Lower Bracket