Gonjang ganjing Sepakbola Ciamis, Ketua Koni dan Pejabat Kerteker Askab PSSI Buka Suara

DIKSI SPORT21 Dilihat
banner 468x60

Terakhir, dalam rangka mengatasi vakum dalam kepengurusan Askab PSSI Ciamis, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat telah mengambil langkah untuk membekukan sementara segala kegiatan yang terkait dengan Askab PSSI Ciamis.

Tanggapan Kerteker Askab

Herman, pejabat kerteker ASKAB Ciamis saat ini merupakan buah penunjukkan Asprov. Dia menjelaskan, bahwa hingga saat ini belum ada kepastian mengenai pelaksanaan KLB untuk kepengurusan organisasi baru di tubuh Askab PSSI Ciamis.

banner 336x280

“Belum bisa kami pastikan, kapan akan menyelenggarakan KLB” singkat Herman.

Herman menjelaskan bahwa perannya adalah membantu organisasi Askab Ciamis menuju KLB karena tidak ada kepengurusan yang aktif di dalamnya. Terkait dengan kegagalan SSB Mitra United untuk mengikuti turnamen tingkat provinsi, Herman menjelaskan bahwa itu di luar kendalinya. Penunjukkan pejabat kerteker bukanlah untuk merebut kekuasaan atau ikut campur, melainkan untuk membantu organisasi dalam situasi yang sulit.

“Kerteker hanya pengisi organisasi sebelum pejabat definitif terbentuk, bukan untuk merebut kekuasaan atau turut campur. Saya mendapat tugas karena vakumnya kepengurusan di Ciamis. Tugas saya untuk menangani organisasinya, termasuk menuju KLB” papar Herman. Senin, (9/10/2023).

Kejelasan mengenai masa depan Askab PSSI Ciamis tetap menjadi perhatian di dalam dunia olahraga dan sepakbola di wilayah tersebut.

banner 336x280