MotoGP Inggris 2023, Balapan Epik dan Sarat Drama,Marquez Jatuh, Bagnaia Amankan Klasemen, Espargaro Raih Podium

DIKSI SPORT25 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Silverstone – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mencatatkan namanya dalam sejarah MotoGP Inggris 2023 dengan kemenangan gemilangnya setelah berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia di Sirkuit Silverstone. Minggu, (06/08/2023).

Balapan penuh aksi ini juga menyaksikan insiden kecelakaan yang menimpa Marc Marquez di lap ke-16. Balapan berlangsung menegangkan, ditambah lagi dengan hadirnya gerimis tiba-tiba di lima lap terakhir.

banner 336x280

Jack Miller dari tim KTM menunjukkan start apiknya dengan merebut posisi pertama di awal, sementara Marco Bezzecchi, yang sebelumnya menduduki pole position, harus puas di posisi kedua.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menunjukkan semangat juang yang luar biasa dan berhasil keluar sebagai juara setelah berduel sengit dengan Francesco Bagnaia dari tim Ducati. Brad Binder dari KTM berhasil meraih podium ketiga.

“Dalam lap terakhir, saya merasa memiliki sesuatu yang lebih, jadi saya memutuskan untuk memberikan semua yang saya miliki pada motorku,” ucap Espargaro dengan semangat.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Espargaro dan tim Aprilia musim ini, atau yang kedua dalam sepanjang karirnya.

Berbeda dengan sprint race yang digelar pada Sabtu (5/8) dalam kondisi trek basah yang berubah menjadi kering, feature race ini berjalan dengan kondisi trek kering sepanjang balapan.

Bagnaia menunjukkan kecepatan luar biasa di tikungan-tikungan dan berhasil menyalip Marco Bezzecchi, serta Miller, untuk memimpin lomba di lap kedua.

Pertarungan ketat di barisan depan antara Bagnaia dan Bezzecchi menjadi sorotan. Sementara itu, di belakang mereka, barisan pembalap lainnya berusaha mengejar dengan jarak selisih 0,8 detik.

Pada lap keempat, Aleix Espargaro menunjukkan performa gemilangnya dan merebut posisi ketiga dari Alex Marquez dari tim Gresini.

Sayangnya, Alex harus keluar dari balapan pada lap ke-6 karena masalah dengan motor yang dialaminya.

banner 336x280