MotoGP Inggris 2023, Balapan Epik dan Sarat Drama,Marquez Jatuh, Bagnaia Amankan Klasemen, Espargaro Raih Podium

DIKSI SPORT25 Dilihat
banner 468x60

Marco Bezzecchi mengalami mimpi buruk dengan crash di tikungan ke-15 pada lap ketujuh, meskipun sebelumnya berada di posisi kedua. Kecelakaan ini menyebabkan dia tidak meraih poin dari balapan utama MotoGP Inggris.

Namun, Bezzecchi tak menyerah begitu saja. Dia kembali menempati posisi terdepan beberapa saat setelahnya. Sayangnya, saat berusaha mengejar ketat Bagnaia, pembalap asal Italia itu mengalami low side di tikungan 15 sektor 4 dan terlempar ke gravel.

banner 336x280

Kecelakaan ini memberikan keuntungan kepada Aleix Espargaro dan Brad Binder, yang berhasil meraih posisi kedua dan ketiga secara berurutan.

Di lap ke-10, Vinales dari tim Yamaha berhasil menyalip Binder untuk menempati peringkat ketiga. Namun, ada jarak hingga 1,5 detik yang memisahkan Vinales dan Binder dari posisi depan yang ditempati oleh Bagnaia dan Alex Marquez.

Pada lap 15, persaingan untuk podium semakin sengit. Bagnaia harus berhadapan dengan dua pembalap Aprilia, Vinales, dan Espargaro.

Namun, di lap ke-16, kecelakaan kembali terjadi. Marc Marquez dan Enea Bastianini bersenggolan di tikungan 12. Insiden ini menyebabkan keduanya tersisih dari balapan.

Sementara itu, Miguel Oliveira memberikan kejutan dengan mencatatkan posisi ketiga di belakang Aleix Espargaro dan Pecco Bagnaia.

Duel ketat terus terjadi hingga lap terakhir. Bagnaia tetap bertahan di posisi terdepan, namun Espargaro menunjukkan aksi hebat dengan melakukan manuver akhir di sektor terakhir. Akhirnya, Aleix Espargaro berhasil meraih kemenangan, diikuti oleh Bagnaia di podium kedua, dan Brad Binder di podium ketiga.

Berikut adalah hasil lengkap MotoGP Inggris 2023:
  1. Aleix Espargaro
  2. Francesco Bagnaia
  3. Brad Binder
  4. Miguel Oliveira
  5. Maverick Vinales
  6. Jorge Martin
  7. Luca Marini
  8. Jack Miller
  9. Johann Zarco
  10. Raul Fernandez
  11. Augusto Fernandez
  12. Pol Espargaro
  13. Fabio Di Giannantonio
  14. Franco Morbidelli
  15. Fabio Quartararo
banner 336x280