Mungkinkah Marc Marquez Gabung ke Yamaha ?

DIKSI SPORT1 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Musim depan, satu kursi pebalap Yamaha diperebutkan. Pabrikan asal Jepang ini, digadang-gadang oleh Manajer veteran MotoGp Carlo Pernat meyakini mengincar Marc Marquez gabung ke Yamaha dalam waktu dekat.

Diketahui, saat ini Yamaha mengusung duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sampai akhir MotoGP 2023.

banner 336x280

Di sisi lain, keberlangsungan Quartararo sudah terjamin setelah meneken perpanjangan kontrak sampai dua musim kedepan. Sedangkan Morbidelli diyakini akan dilepas setelah kontraknya selesai pada akhir tahun ini.

Di samping itu, Yamaha selama ini dihubungkan dengan Jorge Martin. Pebalap Pramac asal Spanyol itu gagal promosi ke tim pabrikan Ducati, yang lebih memilih menduetkan Francesco Bagnaia dengan Enea Bastianini.

Diketahui, hubungan Marquez dengan Honda saat ini sedang kurang baik. Marquez kecewa dengan motor baru Honda setelah melakoni tes post season di Valencia, November silam. Situasi itu membuat masa depan peraih juara dunia delapan kali itu dispekulasikan meski masih terikat kontrak sampai akhir tahun depan. Marc Marquez gabung ke Yamaha sangat dimungkinkan.

banner 336x280