Viral Persib U17 Berangkatkan 2 Anak Muda Asal Ciamis ke Qatar, Hadiah Juarai Nusantara Open 2022

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Bandung – Persib U17 ( tahun kemarin masuk U16 ), berhasil menjuarai turnamen Nusantara Open 2022.  Seluruh punggawa tim yang membawa kesebelasan ini menjadi kampiun, mendapat hadiah berupa terbang ke Qatar untuk menjalani latihan di negara Arab tersebut. Minggu, (21/05/2023)

Setelah berhasil meraih trofi juara Nusantara Open pada bulan Agustus 2022, Akademi PERSIB U-16 akan berangkat ke Qatar pada hari Minggu, tanggal 21 Mei 2023. Selama dua minggu di Qatar, para pemain dan pelatih akan mengikuti serangkaian agenda latihan dan pertandingan untuk meningkatkan kemampuan mereka.

banner 336x280

Mengutip laman resmi PERSIB, Pelatih Akademi U-16, Asep Rahmat Saputra di Sekretariat Akademi PERSIB menyatakan rasa bahagianya atas kesempatan ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bahwa tim PERSIB U-16 yang berhasil menjadi juara di Nusantara Open tahun lalu, akan berangkat ke Qatar hari ini. Semoga mereka dapat membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia dan PERSIB,” ucap Asep.

Dalam tim yang berangkat tersebut, terdapat 2 orang anak muda asal Ciamis, yakni Gilang Abdillah Fattah, dan Izmir Emirullah Yandrika. Kedua pemuda kebanggaan warga tatar Galuh ini masih bersekolah di SMAN 1 Ciamis, dan beruntungnya mereka terpilih masuk dalam skuad tim Persib U16.

Gilang saat ini menjadi siswa kelas XI IPS 5, sedangkan Izmir duduk di XI IPS 3 SMAN 1 Ciamis. Torehan prestasi yang berhasil mereka dapatkan tentu bukan tanpa perjuangan dan pengorbanan yang berat.

Gilang yang pernah mengenyam pendidikan sepakbola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Buldozer, sempat harus istirahat panjang karena cedera kaki yang dia derita. Namun hal ini tidak menyurutkan semangatnya dalam menekuni olahraga yang dia gemari tersebut, terlebih dukungan dari keluarga terhadapnya.
Gilang Abdillah Fattah, Pergi ke Qatar Setelah Juarai Nusantara Open 2022. Semua Berkat Dukungan Bapak
Gilang Abdillah Fattah, Pergi ke Qatar Setelah Juarai Nusantara Open 2022. Semua Berkat Dukungan Bapak
banner 336x280

Komentar