Inggris Melesat ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Usai Kalahkan Senegal 3-0 Tanpa Balas

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, QATAR – Inggris melesat ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Senegal 3-0 tanpa balas di Al-Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB, pada babak 16 besar.

Tiga gol The Three Lions tercipta oleh Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka. Inggris semakin kokoh untuk menyongsong perempat final piala dunia 2022.

banner 336x280

Pada menit awal laga, Senegal sempat membuat Tiga Inggris terdesak, tapi sebuah serangan Henderson berbuah gol pada menit ke-38.

Kane menggandakan keunggulan itu jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ketiga injury time. Sedangkan Bukayo Saka menegaskan keunggulan Inggris lewat gol pada menit ke-57.

Kesalahan nyaris berbuah fatal buat Inggris pada menit ke-24.di pertandingan 16 besar piala dunia 2022 ini, saat umpan ceroboh dari belakang berujung hilang penguasaan. Senegal menyerang dari kanan, dengan umpan silang Krepin Diatta menyambar Dia dan membentur Stones.

Bola liar lantas disambut oleh Ismailan Sarr dan sepakannya melambung! Senegal sempat mengklaim penalti karena handball Stones, tapi VAR mematahkan klaim tersebut.

Peluang bagus dari Senegal pada menit ke-32! Sarr bergerak memotong dari kiri, lalu menyodorkan umpan terobosan ke Dia. Dia punya ruang tembak di sisi kiri di dalam kotak penalti dan sepakannya ditepis oleh Jordan Pickford!

Gol

GOL! Inggris membuka keunggulan pada menit ke-39, di tengah tekanan serangan pemain Senegal. Jude Bellingham lolos di sisi kiri dan mengirim umpan tarik yang ia sambar dengan ringan oleh Jordan Henderson ke dalam gawang!

Peluang lain dari Inggris dua menit kemudian! Bukayo Saka merangsek di kanan dan mengirim umpan silang yang menyambut sepakan Harry Kane. Tapi upayanya masih melambung saja.

banner 336x280