Indra Sjafri Optimis Timnas U22 Juara Group, 11 Gol Tanpa Kebobolan

DIKSI SPORT24 Dilihat
banner 468x60

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya harus melewati dua ujian lagi (semifinal dan final) untuk mewujudkan target mereka dalam meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023. Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023 dengan koleksi sembilan poin.

Sementara itu, Timor Leste, yang saat ini berada di urutan ketiga dengan tiga poin, dipastikan tersingkir karena telah menyelesaikan empat pertandingan. Demikian juga dengan Filipina, yang telah bermain tiga kali dan hanya memiliki satu poin sehingga menempati posisi terbawah.

banner 336x280

Dengan demikian, terdapat dua negara dalam Grup A yang bersaing untuk mendampingi Indonesia ke semifinal, yaitu Kamboja dan Myanmar. Kamboja saat ini berada di posisi kedua dengan empat poin, sedangkan Myanmar, yang memiliki tiga poin, berada di posisi keempat. Posisi Kamboja dan Myanmar masih dapat berubah karena kedua negara sedang bertarung di SEA Games 2023.

Kedua tim akan saling bertemu pada laga terakhir penyisihan grup A, yang akan dilangsungkan pada hari yang sama dengan laga terakhir Indonesia melawan Kamboja, yaitu pada 10 Mei 2023. Kedua tim ini akan memperebutkan satu tiket terakhir ke semifinal yang masih tersisa di grup A.

Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui bahwa laga terakhir melawan Kamboja akan tetap menjadi pertandingan yang sulit dan harus diperhitungkan. Meskipun Indonesia sudah lolos ke semifinal, timnya akan tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup A.

Indra Sjafri juga mengatakan bahwa kondisi pemainnya dalam keadaan bagus dan tidak ada yang cedera, sehingga dia bisa lebih mudah mempersiapkan tim dan melakukan rotasi pemain dalam pertandingan berikutnya.

Dengan koleksi sembilan poin dari tiga kemenangan beruntun, Timnas U22 Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023. Sedangkan Kamboja saat ini menempati posisi kedua dengan empat poin dan Myanmar berada di posisi keempat dengan tiga poin.

Namun, kedua tim ini masih memiliki kesempatan untuk lolos ke semifinal. Kamboja dan Myanmar akan bermain satu sama lain pada laga terakhir penyisihan grup A, dan pemenang dari pertandingan tersebut akan lolos ke semifinal.

Semua mata akan tertuju pada pertandingan terakhir di grup A pada 10 Mei 2023, di mana Kamboja akan menghadapi Indonesia dan Myanmar akan bertemu dengan Timor Leste. Kedua pertandingan tersebut akan menentukan siapa yang akan lolos ke semifinal dan bertarung untuk meraih medali emas di SEA Games 2023.

banner 336x280