Pariwisata Ciamis Buat Liburan: Ini 5 Tempat Wisata Alam di Tatar Galuh yang Lagi Hits

DIKSI TRAVELING13 Dilihat

DiksiNasi, Ciamis – Pariwisata Ciamis, menggoda para wisatawan dengan berbagai destinasi alam yang menarik.

Inilah lima tempat Pariwisata Ciamis terbaru yang lagi hits di Tatar Galuh:

  1. Situ Lengkong Panjalu: Keajaiban Alam dan Sejarah

    Situ Lengkong, danau seluas lebih dari 60 hektar, menjadi primadona wisata di Ciamis. Kombinasi wisata alam, sejarah, dan religi membuatnya unik. Tempat ini juga menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Panjalu Ciamis. Saat ini, Situ Lengkong sedang direvitalisasi, sehingga berkunjung ke sana adalah pengalaman wajib.

  2. Objek Wisata Budaya Ciungwanara: Jejak Sejarah Hindu-Sunda

    Ciungwanara, atau Karangkamulyan, merupakan situs arkeologi bersejarah Hindu-Sunda. Tempat ini menjadi lokasi didirikannya Kerajaan Galuh pada tahun 612. Ciungwanara menyimpan artefak sejarah kerajaan Galuh, termasuk Gong Perdamaian Dunia.

  3. Waterboom Tirta Sumberjaya Cipangalun: Liburan Seru di Desa Jalatrang

    Tirta Sumberjaya Cipangalun, di Desa Jalatrang, menawarkan waterboom yang seru. Selain kolam renang, terdapat wahana air menarik dan flying fox. Keseruan liburan di sini juga disertai dengan pilihan tempat makan, termasuk “Kedai Duren Sumber Jaya.”

  4. Sukahaji Waterboom: Wisata Edukasi dan Rekreasi Keluarga

    Sukahaji Waterboom, dengan latar Gunung Galunggung, menyuguhkan kolam renang untuk anak dan dewasa. Selain itu, terdapat kegiatan outbound yang seru. Tempat ini berkomitmen pada kualitas air dan fasilitas yang memadai.

  5. Kampung Madu, KTH Bina Lestari: Mengenal Budidaya Lebah

    Banjaranyar, atau Kampung Madu, dikenal sebagai desa yang memelihara berbagai spesies lebah. KTH Bina Lestari membuka inovasi wisata sedot madu langsung dari sarangnya. Pengunjung dapat belajar tentang budidaya lebah dan menikmati produk madu langsung dari sumbernya.

Pariwisata Ciamis Terbaru Lainnya

Kabupaten Ciamis juga memiliki beberapa destinasi terbaru yang sedang populer, di antaranya:

Bukit Sampalan Asri

Bukit Sampalan Asri, di Desa Sukamaju, menawarkan panorama alam yang menenangkan. Tempat ini cocok untuk mencari ketenangan, dengan tiket masuk yang terjangkau.

Saung Abah Apud

Saung Abah Apud, di Dusun Ancol, menyajikan kebun binatang mini sebagai wahana edukasi anak-anak. Tiket masuknya sangat terjangkau, membuatnya cocok untuk keluarga.

Kampung Bungur Jalatrang

Kampung Bungur, di Desa Jalatrang, menjadi kawasan ketahanan pangan dan agrowisata. Tempat ini memiliki pemandangan indah dengan berbagai spot foto menarik.

Villa Srikandi Panjalu

Villa Srikandi Panjalu, meski masih dalam tahap penataan, sudah menjadi tempat yang hits. Dengan panorama alam yang indah, kolam renang, dan spot foto menarik, tempat ini cocok untuk healing.

Mini Ranch Sukamantri

Mini Ranch Sapi Pasundan Sukamantri, selain sebagai peternakan sapi, juga menjadi destinasi wisata edukasi. Pengunjung dapat melihat sapi berkeliaran dengan bebas dan menikmati berbagai fasilitas lainnya.

Semua destinasi Pariwisata Ciamis ini menawarkan pengalaman unik dan menarik, memperkaya liburan Anda di Kabupaten Ciamis. Jangan lewatkan untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya, yang menjadi unggulan tempat-tempat ini. Selamat berwisata!