Puncak Bangku, Wisata Alam Exotic Andalan Ciamis Pamerkan Hamparan Awan

Puncak Bangku Ciamis, Surga Tersembunyi dengan Fenomena Negeri di Atas Awan yang Memukau

Diksinasinews.co.id, Ciamis – Puncak Bangku di Ciamis, Jawa Barat, semakin meraih ketenaran sebagai destinasi wisata alam yang memikat para pengunjung. Terletak sekitar 40 KM dari Alun-alun Ciamis, di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Puncak Bangku menawarkan pengalaman wisata alam yang unik dan menarik.

Akses ke Lokasi

Dengan akses jalan yang mudah dijangkau dan area parkir yang luas dengan biaya parkir hanya Rp. 3.000, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Puncak Bangku memberikan panorama eksotis dengan gumpalan awan indah yang membentang menutupi sawah dan rumah penduduk.

Fenomena Negeri di Atas Awan

Fenomena ini bisa dinikmati khususnya pada pagi buta, sekitar pukul 4-6 subuh, ketika udara masih segar dan panorama gumpalan awan menciptakan pemandangan seperti negeri di atas awan. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan awan yang memukau pada sore hari setelah hujan, membuat suasana semakin memikat.

Camping dan Swafoto

Puncak Bangku juga menawarkan pengalaman berkemah dan camping yang menarik. Dengan latar belakang Gunung Ciremai yang terlihat dari kejauhan, juga pemandangan hijau hutan dan sawah. Tentu saja, tempat ini memang menjadi tempat ideal untuk piknik keluarga.

Selain keindahan alam, pengelola Puncak Bangku juga menyediakan fasilitas seperti gazebo dan spot foto. Area yang memanjakan para kaum narsis ini unik, dengan latar belakang alam yang indah. Tempat ini sering menjadi pilihan untuk kegiatan sosialisasi desa, acara pemerintahan, konser musik, hingga pemotretan prewedding.

Puncak Bangku Ciamis, dengan pesonanya yang unik, tidak hanya menawarkan fenomena awan yang menakjubkan tapi juga menjadi destinasi yang menarik untuk berbagai kegiatan dan rekreasi. Sebuah surga tersembunyi yang siap memukau setiap pengunjungnya.

Testimoni Pengunjung

Dengan akses mudah dan parkir yang luas, Desi, seorang pengunjung pertama kali, merasa sangat nyaman saat mengunjungi tempat ini. “Fenomena awan di pagi hari sungguh luar biasa. Rasanya seperti berada di dunia lain,” ucapnya penuh kagum.

Budi, yang mencoba camping di lokasi, menceritakan pengalamannya yang menyenangkan. “Suasana malam begitu tenang, dan anak-anak saya sangat senang. Fasilitas gazebo membuat kami nyaman, dan kami merasa seperti memiliki momen liburan yang istimewa di tengah alam yang indah ini.”

Ibu Ani, seorang penggemar fotografi, menyukai spot foto yang unik di Puncak Bangku. “Saya bisa mengabadikan keindahan alam dengan latar belakang awan yang dramatis. Tempat ini memang cocok untuk yang suka berfoto-foto.”