Surga Wibu Sedunia, Ini 3 Tempat Favorit Penyuka Anime Ketika Berkunjung ke Jepang

banner 468x60
Suginami Animation Museum
Suginami Animation Museum

Di area lain, pengunjung dapat melihat seperti apa kehidupan seorang seniman melalui pengalaman interaktif seperti pewarnaan digital dan rekaman suara. Jika membutuhkan inspirasi, pengunjung dapat membaca di perpustakaan dan menonton koleksi DVD di lantai empat. Terdapat juga pameran temporer yang menampilkan artis unggulan, serial, atau perayaan hari jadi.

  1. Toei Animation Museum

Kota Nerima merupakan tempat kelahiran animasi Jepang. Di Stasiun Oizumi-Gakuen, pengunjung akan melihat patung karakter dari pertunjukan klasik seperti Astro Boy dan Tomorrow’s Joe. Dari sana, pengunjung dapat berjalan kaki singkat menuju Toei Oizumi Animation Studio yang ada di balik Dragonball, Sailor Moon, dan One Piece.

banner 336x280
Toei Animation Museum
Toei Animation Museum

Di salah satu museum, pengunjung dapat berfoto dengan patung seukuran aslinya dan potongan karakter favorit. Halamannya juga memiliki papan tulis yang mengajak pengunjung untuk menggambar sebelum pergi menjelajahi seluruh Tokyo!

Itulah tiga museum anime yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Jepang. Selain itu, Jepang juga memiliki banyak toko suvenir dan restoran khusus anime yang dapat dikunjungi untuk menambah pengalaman dan kepuasan para penggemar anime.

banner 336x280