Kepala Desa Ciomas Panjalu Gandeng BPP untuk Prioritaskan Pertanian Modern

DIKSI NEWS20 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Kepala Desa Ciomas Panjalu, Devi Yulpiana, telah menetapkan langkah-langkah strategis untuk mengangkat desa ke tingkat yang lebih maju. Salah satu fokus utamanya adalah meningkatkan sektor pertanian, yang dianggapnya memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal. Yulpiana resmi menjadi Kepala desa, setelah bupati melantiknya pada 11 Desember 2023.

Peningkatan SDM

Menurut Yulpiana, masih banyak lahan pertanian yang belum mendapat perhatian maksimal di desa tersebut. Untuk itu, ia berencana untuk mendorong modernisasi pertanian dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di sektor tersebut. Salah satu langkah yang diambilnya adalah dengan menggandeng Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Panjalu untuk memberikan penyuluhan kepada petani lokal.

banner 336x280

“Saya juga menggandeng Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Panjalu untuk memberikan Penyuluhan-penyuluhan bagaimana untuk menjadi petani yang modern dengan hasil panen yang memuaskan,” kata Yulpiana. Rabu, (27/03/2024).

Partisipasi Masyarakat

Yulpiana juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa. Ia menyadari bahwa pemerintah desa tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat setempat.

“Insyaallah, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah atas kepercayaan masyarakat untuk kemajuan Desa Ciomas. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat desa Ciomas agar turut serta dalam membangun desa, sebab pemerintah desa tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta masyarakat itu sendiri,” tambahnya.

banner 336x280