Geger! Warga Panjalu Meninggal di RS Tasikmalaya Akibat Keterlambatan Penanganan, Puskesmas Tolak Pinjami Ambulans

DIKSI NEWS37 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Kejadian tragis menimpa Abdul Sukur, warga Dusun Banjarwaru, Desa Panjalu, Kabupaten Ciamis, yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, Abdul menjalani operasi ginjal dua minggu yang lalu di Rumah Sakit Dr. Soekarjo.

 

banner 336x280

Sayangnya, kondisi Abdul memburuk pascaoperasi, memerlukan penanganan cepat. Meskipun Ambulans dari Puskesmas Panjalu tiba di lokasi, sopirnya menolak mengantarkan pasien dengan alasan prosedural.

 

Warga terkejut dan emosi, hampir melakukan tindakan kurang terpuji terhadap ambulans Puskesmas. Beruntung, beberapa warga dapat meredam gejolak tersebut dan dengan inisiatif meminjam mobil tetangga, korban segera dilarikan ke RSUD Tasikmalaya untuk penanganan lebih lanjut.

 

Keluarga korban merasa kecewa terhadap Puskesmas yang dianggap tidak memiliki empati terhadap kondisi kritis Abdul. Salah seorang kerabat korban mengungkapkan, “Padahal mereka tahu kondisi pa ustad sudah kritis, namun seperti tak punya hati masih saja mempermasalahkan prosedural.”

 

banner 336x280