Peran Strategis PPDI di Ulang Tahun ke-37: Menerangi Jalan Hak Penyandang Disabilitas di Indonesia

KND RI Apresiasi PPDI di Ulang Tahun ke-37, Meneguhkan Peran dalam Mempertahankan Hak-hak Penyandang Disabilitas di Indonesia

DIKSI NEWS60 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Jakarta – Dalam memperingati hari lahir (harlah) yang ke-37, DPP Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) tidak hanya merayakan pencapaian tahunan melalui sebuah perayaan, namun lebih dari itu, mengukir langkah nyata dalam advokasi hak-hak penyandang disabilitas. Pada Selasa, 26 Maret 2024, PPDI menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang berpusat pada silaturahmi dengan anak-anak disabilitas intelektual di Sekolah Luar Biasa (SLB) Asih Budi, diikuti dengan acara buka puasa bersama para pengurus PPDI. Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada wilayah Jakarta Timur, di mana SLB Asih Budi berada, tetapi juga merambah ke agenda sosial yang lebih luas di kantor DPP PPDI.

Kolaborasi Multipihak

Turut hadir dalam acara ini, para anggota dan pengurus PPDI, orang tua penyandang disabilitas, sahabat disabilitas, serta perwakilan dari Kementerian Sosial dan Komisi Nasional Disabilitas (KND), menandakan sebuah kolaborasi multi-pihak dalam mendukung hak-hak disabilitas.

banner 336x280

Dengan tema “Stop Diskriminasi Pendidikan Bagi Ragam Disabilitas Intelektual,” kegiatan ini menggugah kesadaran akan pentingnya inklusi dan kesetaraan dalam pendidikan bagi semua lapisan masyarakat.

Apresiasi dari Wakil Ketua

Wakil Ketua KND RI, Deka Kurniawan, dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan dedikasi PPDI yang telah berlangsung selama 37 tahun.

banner 336x280