Ini Jadwal Terbaru Seleksi PPPK Teknis dari BKN, Simak Penting!

DiksiNasinews.co.id, NASIONAL Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengungkap BKN sampai hari ini belum mengeluarkan jadwal seleksi PPPK teknis (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Jabatan Fungsional teknis.

Hal itu karena proses input formasi untuk jabatan PPPK teknis belum tuntas.

“Masih menunggu satu instansi lagi. Setelah itu segera dibuka,” kata Satya, dikutip dari jpnn Senin, (19/12/2022).

Satya mengatakan belum bisa memastikan kapan jadwal seleksi akan keluar, namun dirinya menegaskan secara administrasi, hanya satu instansi yang belum rampung.

Sementara itu, Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Eko Wibowo mendesak pemerintah untuk menetapkan jadwal seleksi PPPK teknis.

Eko khawatir karena pada 28 November 2023, pemerintah akan memberlakukan penghapusan honorer maka akan banyak hal yang tidak terakomodir jika seleksi baru dimulai pada 2023 mendatang.

“Formasi tenaga teknis administrasi itu sangat sedikit, kalau testnya tahun depan bagaimana dengan sisa para tenaga honorer K2?,” Kata Eko.

Eko tetap mengimbau agar para tenaga honorer K2 teknis administrasi menyiapkan diri menghadapi pendaftaran PPPK teknis yang saat ini di depan mata.