Jadwal Sudah Ditentukan, SSCASN Resmi Dibuka Namun Belum Bisa Melakukan Pendaftaran

DIKSI NEWS0 Dilihat

Jakarta, diksinasinews.co.id – Jadwal pendaftaran PPPK Guru 2022 resmi dibuka pada Senin (31/10/2022).  Para pendaftar dapat segera meluncur ke laman resmi yang sudah ditentukan untuk melakukan registrasi.

Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN )  adalah situs resmi pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN)  secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) RI.

Baca Juga :Kakek 76 Tahun Baru Punya Buku Nikah Setelah Ikuti Sidang Isbat
Baca Juga : Limbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab ?

Pelaksana Tugas ( PLT ) BKN Bima Haria Wibisana mengaku khawatir mengingat jadwal pendaftaran yang berbarengan dapat menimbulkan protes dari guru lulus Passing Grade ( PG ) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021.

Bima mengungkapkan jika jumlah P1 sudah cukup banyak,  haruslah lebih dulu diperhatikan masalah penempatannya. Barulah pelamar umum menyusul P2 serta P3 berurutan dibahas mengenai penempatan mereka.

“Jangan semuanya diselesaikan tahun ini, harus bertahap,” Ujar Bima setelah selesai acara penandatanganan kerja sama BKN dengan Universitas Terbuka ( Ut ) di Gedung Kualitas Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Senin ( 23/10/2022 ).

Akan terjadi gelombang protes ketika pendaftaran tidak diatur sesuai dengan prioritas. “Saya khawatir bila nanti P1, P2, P3 diselesaikan tahun ini akan menimbulkan gelombang protes terutama bagi guru lulus PG,” Pungkas Bima.

Resmi bisa dibuka per hari ini namun portal SSCASN Pendaftaran PPPK 2022 belum bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran. Ketika portal tersebut dibuka dan pengguna mencoba melakukan login atau membuat akun,  yang muncul adalah tulisan besar bertajuk “ COMING SOON”.

Belum pasti apakah laman tersebut bisa langsung digunakan atau malah belum bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Pengumuman berbunyi “Mohon Menunggu. Panselnas yang akan mengumumkan jadwal Seleksi.” Muncul di laman resmi guru p3k pada senin pagi.