Kabar Gembira, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Dibuka, Segera Daftarkan Dirimu !

DIKSI NEWS19 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 pada hari Jumat, (05/05/2023).

Syarat pendaftaran dan tata cara melamar rekrutmen bersama ini dapat ditemukan di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yaitu rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

banner 336x280

Namun, situs tersebut masih belum dapat diakses karena pendaftaran belum dibuka. Saat ini belum ada informasi mengenai posisi dari BUMN mana saja yang akan membuka lowongan kerja.

Berdasarkan catatan dari rekrutmen bersama BUMN sebelumnya, terdapat beberapa syarat pendaftaran yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah syarat pendaftaran dan tata cara melamar Rekrutmen Bersama BUMN:

Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023:
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia maksimal pada 1 Desember 2022 adalah:
  • Diploma III: 27 tahun;
  • S1/Diploma IV: 30 tahun;
  • S2: 35 tahun;
  1. IPK minimal 2,75
  2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  3. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba.
  4. Dokumen SKCK dari Kepolisian (jika ada).
  5. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja (jika ada).
  6. Rekomendasi komunitas (berprestasi di bidang olahraga/seni/digital creator/start up) (jika ada).
Tata Cara Melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2023:
  1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat email pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat email milik orang lain atau kantor dalam proses pendaftaran.
  3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data dan dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen, seperti foto profil (wajib), KTP (wajib), ijazah/surat keterangan lulus (wajib), transkrip nilai (wajib), SKCK (jika ada), dokumen lainnya seperti sertifikat pelatihan, bahasa Inggris, dll (jika ada), dan surat rekomendasi. Setiap dokumen yang terdiri lebih dari satu harus disatukan dalam satu file dokumen.

FHCI BUMN memperingatkan calon pendaftar agar tidak tertipu selama proses rekrutmen. Calon pelamar dapat menemukan informasi terkait rekrutmen melalui akun Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

banner 336x280