Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi Puluhan Perwira Polisi

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan serangkaian mutasi dan rotasi terhadap 60 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Salah satu perubahan penting dalam mutasi ini adalah penggantian Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, oleh Irjen Achmad Kartiko.

Perubahan ini tercatat dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023 yang diterbitkan pada tanggal 26 September 2023. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, mutasi dan rotasi adalah bagian dari penyegaran organisasi Polri yang biasa terjadi.

banner 336x280

“Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi,”  ujar Ahmad.

Dalam mutasi tersebut, Irjen Achmad Kartiko, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri, kini ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI, menggantikan Irjen Ahmad Haydar yang memasuki masa pensiun.

banner 336x280