KPU Ciamis Gelar Rapat Koordinasi untuk Menetapkan Jadwal Kampanye Pemilu 2024

Jadwal dan Tempat Kampanye Rapat Umum Terbuka di Ciamis, Menyesuaikan Dengan Pusat dan Kegiatan Paslon Pilpres

DIKSI NEWS21 Dilihat
banner 468x60

Dalam Rakor ini, KPU menginginkan partai politik menetapkan titik rapat umum kampanye di tempat yang memiliki halaman luas untuk menghindari kemacetan. Partai politik yang akan melaksanakan rapat umum kampanye, harus meminta izin keramaian kepada Polri dengan tembusan ke KPU maupun Bawaslu.

Said menegaskan bahwa kehadiran Rakor di Aula KPU Kabupaten Ciamis, karena padatnya jadwal dan beberapa anggota sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

banner 336x280

“Sosialisasi ini sudah tersampaikan satu hari sebelumnya dan mendapatkan tanggapan serta masukan dari partai politik,” jelasnya.

Said menyampaikan harapannya agar partai politik tetap mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan kampanye Pemilu 2024.

Rakor yang membahas seputar jadwal dan tempat kampanye terbuka ini, mendapat sambutan dari setiap perwakilan parpol yang menghadiri rapat. Beberapa perwakilan parpol memberikan usulan terkait beberapa ruang terbuka di Ciamis yang bisa menjadi tempat kampanye. Hal ini menjadi bahasan menarik, karena KPU Ciamis membuat jadwal berdasar laporan dari PPK dan PPS di daerah tiap dapil beberapa bulan silam. Sedangkan, beberapa lokasi yang telah masuk dalam jadwal kini tak memungkinkan menjadi tempat kampanye karena berbagai hal.

 

#IKBAL

banner 336x280