Pemuda Pancasila Ciamis Mendukung Netralitas Pemilu 2024, Ketua Dani: Kita Tidak Kemana – Mana, Tapi Ada Dimana Mana

Banyak Kader PP Ciamis Nyaleg, Ketua Dani Tegaskan Agar Tetap Solid, Sinergis dan Mandiri

DIKSI NEWS41 Dilihat

DiksiNasi, Ciamis – Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis untuk pertama kalinya pada periode kedua kepemimpinan H. Dani Hendraningrat sebagai ketua. Turut menghadiri Rakorcab ini, anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dan Dewan Pakar.

Apresiasi Dewan Pakar

Sebagai Dewan Pakar, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Dr. R. Yadi Tisyadi, S.E., M.Si., menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan organisasi Pemuda Pancasila yang terus berkembang dan berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Ciamis.

“Pemerintah mengapresiasi Pemuda Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, memberikan kontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memiliki semangat tinggi dalam membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis menjaga kondusifitas, terutama dalam tahun Politik 2024 ini,” ucap Yadi.

Netralitas MPC PP

Ketua MPC, Dani Hendraningrat, menyatakan pentingnya menggelar rakorcab mengingat banyaknya kader PP Ciamis yang menjadi Calon Legislatif (Caleg) dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dani menekankan bahwa Pemuda Pancasila, sesuai dengan namanya, merupakan organisasi bercorak nasionalistik yang berpegang teguh pada Pancasila sebagai ruh perjuangan organisasi. Hal ini, harus terimplementasi baik secara internal keorganisasian maupun secara eksternal dalam kehidupan bermasyarakat.

Dani menjamin netralitas dari PP Ciamis dalam gelaran pesta rakyat lima tahunan tersebut. Dia menyatakan bahwa keberagaman corak politik di organisasinya merupakan bentuk nyata dari demokrasi di Pemuda Pancasila.

“Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis tidak hanya berada di satu tempat, tetapi tersebar di mana-mana. Menyambut pesta rakyat ini, mari kita tunjukkan bahwa PP Ciamis itu Solid, Sinergis, dan Mandiri,” tegas Dani.

Penyerahan SK Secara Simbolis

Lebih lanjut, Ketua Dani menyerahkan simbolis Surat Keputusan (SK) kepada tiga elemen penting dalam tubuh Organisasi Masyarakat (Ormas) PP Ciamis. MPC PP Ciamis baru saja melantik beberapa pengurus baru dan puluhan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sebelumnya mengadakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP).

“Kami, melantik pengurus baru dan ketua PAC hasil RPP sebelumnya. Jajaran pengurus adalah, Komandi Inti (KOTI) Mahatidana dan Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BPKTA),” tambah Dani.

Ketua Dani menegaskan keinginannya agar kepengurusan MPC PP solid dan saling menjaga demi kemajuan Kabupaten Ciamis. Dengan resminya beberapa pengurus, Ketua Dani berharap PP Ciamis dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kita harus bersinergi dengan pemerintah daerah, maka kami harus lebih selektif dalam memilih kader dan anggota. Kami akan bersihkan beberapa oknum yang mencoreng nama baik PP Ciamis demi kepentingan pribadi,” pungkas Dani.