September 2023 Banyak Perayaan Hari Besar, Tapi Hanya Satu Tanggal Merah

DIKSI NEWS6 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – September 2023 ada beberapa perayaan hari bersejarah, baik itu level nasional maupun internasional. Hari apa saja yang akan kita peringati di bulan ke Sembilan Masehi ini? Terdapat hanya satu hari saja yang merupakan tanggal merah, yuk simak hari apa saja.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tanggal 28 di bulan ke 9 Tahun 2023 adalah hari yang sangat bersejarah bagi umat Islam di seluruh dunia. Pada hari ini, mereka merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, pemerintah menetapkan hari ini sebagai tanggal merah nasional.

Peringatan Maulid Nabi adalah momen penting untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang menjadi penutup para nabi dan utusan Allah dalam agama Islam. Ini adalah waktu yang penuh rasa syukur dan refleksi, di mana umat Islam merenungkan ajaran-ajaran Nabi dan mencoba mengikuti contoh kehidupannya yang mulia.

Selama hari ini, banyak umat Islam menghadiri majelis-majelis ilmu, berdoa bersama, dan melaksanakan kegiatan amal. Tidak hanya itu, mereka juga berbagi dengan yang kurang beruntung. Seperti memberikan amal kepada yang membutuhkan, sebagai tindakan nyata cinta kasih dan kasih sayang.

Hari-Hari Besar Lainnya di September 2023

Selain Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ada beberapa hari besar lainnya yang layak menjadi perhatian di bulan ke 9 tahun 2023:

  1. Hari Buruh Internasional (1 September 2023): Semua Buruh di seluruh dunia, memperingatinya untuk menghormati perjuangan dalam memperjuangkan hak-hak mereka.
  2. Hari Kebersihan Sedunia (19 September 2023): Mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita.
  3. Hari Anak-Anak Sedunia (20 November 2023): Merayakan hak-hak anak-anak dan mengingatkan kita untuk melindungi dan mendukung generasi masa depan.
  4. Hari Perdamaian Sedunia (21 September 2023): Bertujuan untuk mempromosikan perdamaian dan mengakhiri konflik di seluruh dunia.
  5. Hari Keberlanjutan Sedunia (24 September 2023): Mengingatkan kita akan pentingnya menjaga planet kita dan melindungi alam.