Peringatan Hari Musik Nasional Berlangsung Semarak, 30 Alat Musik dari Berbagai Daerah Meriahkan Pagelaran Orkestra

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

Diksinasinews.co.id, Jakarta – Peringatan hari musik nasional berlangsung semarak, acara yang digagas Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) DKI Jakarta ini mengusung tema Festival musik Tradisi dan orkestra musik nusantara. Kamis,(09/03/2023).

Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara ( KSBN ) Mayjen TNI (Pur) Hendardji Soepandi bersama Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendampingi Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Pemprov DKI Jakarta Gunas Mahdianto yang mewakili Pj Gubernur DKI, berkesempatan membuka acara yang bertempat di Taman Fatahilah, Kota Tua DKI Jakarta.

banner 336x280

Bamsoet mengutarakan supaya sama-sama memperjuangkan alat musik lainnya, seperti angklung dan gamelan untuk dapat diakui ke dalam Warisan Budaya Nasional. Sehingga Unesco memasukkannya kepada jajaran Respresentative List of the Intangible Cultural heritage of Humanity. Membuat musik indonesia mendunia, merupakan tugas besar bagi seluruh bangsa indonesia. Beliau yakin mempelajari strategi dan cara Korea Selatan dalam membudayakan korean wave itu tidaklah salah, karena hal itu meningkatkan harkat, martabat juga Negara Korea, menjadi kekuatan dalam bentuk alat diplomasi.

banner 336x280