Pertama Kali, Pengurus DPC PAPPRI Ciamis Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

DIKSI NEWS47 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Untuk pertama kalinya Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Ciamis resmi dilantik dan dikukuhkan.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis untuk periode 2023-2028 ini, dilakukan oleh Ketua PAPPRI Jawa Barat, Rd H Gunawan Sumadikara, Sabtu (28/01/2023) di Rumah Makan Pujaseda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

banner 336x280

Gunawan juga sangat mengapresiasi atas pelantikan dan pengukuhan perdana pengurus PAPPRI Kabupaten Ciamis. Dengan dilantiknya pengurus PAPPRI Ciamis diharapkan bisa memberikan andil dalam menumbuhkan dan mengembangkan ekosistem kebudayaan guna meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Ciamis, salah satunya melalui kreativitas musik.

“Saya harap DPC PAPPRI Kabupaten Ciamis dapat berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah juga dengan organisasi maupun komunitas lain dalam menciptakan kreativitas musik yang sehat dan cerdas. Keberadaan PAPPRI di Ciamis semoga dapat lebih mengembangkan kreatifitas para pelaku seni musik di Kabupaten Ciamis ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Gunawan juga menjelaskan bahwa PAPPRI adalah organisasi profesi, wadah bagi para artis penyanyi, pencipta lagu, dan pemusik di Indonesia.

Menurutnya, para pelaku seni harus mempunyai sertifikat profesi yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Untuk mendapatkan sertifikat itu para pelaku seni harus mengikuti tahapan sertifikasi.

“Saya berharap para pelaku seni di Ciamis juga dapat memiliki sertifikat, sehingga kedepannya akan banyak pelaku seni yang telah bersertifikat,” harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia yang mewakili Bupati Ciamis sangat mengapresiasi atas dilantiknya kepengurusan PAPPRI Kabupaten Ciamis.

“Semoga para pengurus PAPPRI Kabupaten Ciamis ini amanah dalam mewujudkan visi dan misi organisasi,” katanya.

Dijelaskan Budi, pihaknya menaruh harapan besar dengan terbentuknya kepengurusan PAPPRI DPC Kabupaten Ciamis yang mewadahi para artis penyanyi, pencipta lagu, dan pemusik yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

banner 336x280