Pelantikan Panwascam Ciamis: 81 Anggota Siap Awasi Pilkada Serentak 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Jajang Miftahudin, menyampaikan bahwa dari total 81 anggota Panwascam yang dilantik, hanya 9 orang merupakan rekrutan baru.

DIKSI NEWS13 Dilihat
banner 468x60

Setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis memiliki tiga anggota Panwascam yang bertugas mengawasi Pilkada Serentak 2024.

Jajang berharap agar semua anggota, baik yang baru maupun yang lama, tetap menjunjung tinggi kejujuran dalam menjalankan tugas mereka.

banner 336x280

“Saya harap anggota Panwascam yang baru maupun yang lama tetap menjunjung tinggi kejujuran dalam mengawasi pemilu dan jangan sampai mengecewakan masyarakat,” tegasnya.

Sekda Tekankan Integritas

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman, yang mewakili Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, turut mengucapkan selamat atas pelantikan anggota Panwascam yang baru.

“Atas nama Pemerintah Ciamis, saya mengucapkan selamat kepada 81 orang yang hari ini resmi menjadi Panwascam. Semoga dengan terbentuknya badan ad hoc ini, Pilkada Serentak 2024 dapat pengawalan dan pengawasan yang baik,” ucap Andang.

Andang juga mengimbau anggota Panwascam untuk terus menjaga integritas mereka.

“Harus adil dan jujur dalam mengawasi pemilihan agar Pilkada Serentak yang berlangsung di Ciamis tetap kondusif. Yang terpenting, jangan sampai mengecewakan masyarakat dengan kinerja yang tidak baik,” tutupnya.

Dengan pelantikan ini, Bawaslu Kabupaten Ciamis berharap dapat menjaga proses demokrasi tetap transparan dan akuntabel, serta memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar dan adil.

#Ikbal
banner 336x280