Rakerda KNPI Jabar Tingkatkan Soliditas, Tepis Isu Dualisme

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DIKSINASI, BANDUNG, – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di kantornya, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (26/11) malam. Rakerda bertujuan untuk meningkatkan soliditas.

“Sekaligus, peralihan struktur organisasi KNPI Jabar atas kepemimpinan Ketua DPP KNPI M Ryano Panjaitan,” Kata Ketua KNPI Jabar Ridwanwasyah Yusuf.

banner 336x280

Sebelumnya, KNPI Jabar berada di bawah kepengurusan Haris Pertama. Peralihan ini, kata Ryano, yang mendasari atas legalitas kepemimpinan M Ryano Panjaitan di organisasi KNPI.

Ridwan mengatakan, kepengurusan DPP KNPI M Ryano Panjaitan adalah pemilik SK Menkumham dan HAKI. Artinya, negara sudah siap bersinergi strategis dengan DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ryano.

“Seluruh komponen yang ada di DPD KNPI Jabar yang melibatkan semua OKP dan semua DPD KNPI Tingkat II, telah menyatakan diri melebur menjadi bagian dari kepemimpinan DPP Reno Panjaitan dengan status SK Kemenhumkam yang telah dimiliki beliau,” papar Ridwan.

Baca juga : Wow ! Anggaran Kas Daerah Pemda di Bank Terparkir Rp278 Triliun

Menurut Ridwan, pihaknya pun telah menerima SK dari Ketua DPP KNPI M Ryano Panjaitan dan siap bersinergi dalam membangun dunia kepemudaan di Indonesia.

“Tadi malam Ryano Panjaitan telah menyerahkan SK kepada kami, dan disaksikan oleh OKP dan DPD II,” ujar Ridwan.

Ridwan menegaskan, DPD KNPI Jabar dipastikan akan lebih solid di bawah naungan Ketua DPP KNPI M Ryano panjaitan.

banner 336x280