Tanpa Ikut Kualifikasi Indonesia Tetap Ambil Bagian di Piala Dunia Qatar 2022, Koq Bisa ?

banner 468x60

DIKSINASI, Piala Dunia Qatar 2022 – Kesebelasan Indonesia memang gagal dalam kualifikasi penyisihan untuk masuk 32 tim yang berlaga di perhelatan akbar empat tahunan ini. Namun Indonesia tetap ikut dalam setiap pertandingan yang digelar selama 28 hari tersebut. Al Rihla bola resmi Piala
Dunia keluaran Adidas, ternyata diproduksi di Madiun Jawa Timur.

Bendera Nasional Qatar adalah salah satu elemen yang menginspirasi pola yang tercetak di Al Rihla. Mengutip laman resmi FIFA, budaya, kapal ikonik dan arsitektur adalah hal lain yang menjadi referensi warna cerah yang menjadi komposisi desain bola.

banner 336x280

Al Rihla yang mempunyai arti  perjalanan dibuat oleh Adidas yang mempercayakan seluruh prosesnya kepada Global Way Indonesia ( GWI ) untuk memproduksi bola tersebut.

Dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Perusahaan ini telah mengekspor bolanya ke Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brasil.

Sebagai bukti jika Indonesia berkontribusi dalam turnamen terbesar sepakbola dunia ini, Khofifah Indar Parawangsa Gubernur Jawa Timur diketahui sempat pamer Al Rihla di akun media sosialnya beberapa waktu silam. Dalam postingan di Instagram, Khofifah menyatakan jika Indonesia akan turut serta dalam Piala Dunia lewat Al Rihla.

banner 336x280