Satu Orang Tewas Menyusul Dentuman Keras Diduga Berasal dari Bom di Setiabudi Jaksel

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

Saat ini, penyebab pasti ledakan masih belum diketahui, dan polisi sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendalami lebih lanjut. Lokasi ledakan terjadi di sebuah proyek rumah yang sedang dalam proses renovasi dan saat ini sudah dalam pengawasan polisi.

Kronologi

Ade Ary, mengatakan bahwa mereka masih memerlukan waktu untuk melakukan pendalaman lebih lanjut, termasuk olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi guna mengetahui penyebab pasti dari ledakan ini.

banner 336x280

“Kronologisnya adalah berdasarkan keterangan tiga saksi, saat korban saudara A selesai beristirahat dalam melakukan pekerjaannya sekira pukul 13.00 WIB, korban melanjutkan pekerjaan kembali di bagian belakang proyek rumah,” kata Ade.

“Saat menggali, korban menemukan benda berwarna terang seperti putih. Lalu salah satu saksi di antara tiga saksi lainnya itu, mengingatkan agar berhati-hati terhadap benda tersebut. Kemudian, berdasarkan keterangan saksi, korban memukul benda tersebut dan akhirnya menimbulkan ledakan,” tambahnya.

Penyisiran TKP

Saat ini, tim penjinak bom dan Gegana dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya, tim identifikasi Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, dan tim identifikasi dari Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya sedang melakukan penyisiran di TKP.

“Saat ini masih berlangsung, dan situasinya sampai saat ini aman terkendali,” tegas Ade Ary. Penyelidikan lebih lanjut sedang mereka lakukan,  untuk mengungkap penyebab ledakan yang tragis ini.

banner 336x280