Usung Visi “Berdaulat dan Sinergitas”, Kandidat Terkuat Kang Hilman Siap Pimpin DPD KNPI Kabupaten Ciamis

DiksinasiNews.co.id, CIAMIS – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional (KNPI) Kabupaten Ciamis, Pemuda Visioner alumnus Institut Agama Islam Darussalam (IAID), Dede Hilman Nulhakim, S.Pd.I. atau yang akrab disapa Kang Hilman akan bertarung sebagai kandidat terkuat Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis.

Sebagai informasi, pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan pada 23-24 Desember 2022, yang merupakan rangkaian dari Musda ke-XV KNPI Kabupaten Ciamis.

Kang Hilman memastikan dirinya masuk ke dalam bursa kandidat Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis periode 2022-2025.

Untuk mencalonkan atau dicalonkan sebagai Ketua KNPI Kabupaten Ciamis tidaklah mudah. Sebab, dibutuhkan manuver dan pendekatan kepada DPK/OKP serta mampu menyamakan persepsi untuk memajukan KNPI Kabupaten Ciamis. Kendati demikian, dengan rekam jejak serta segudang pengalaman yang ia miliki, menjadikan dirinya sebagai kandidat terkuat menjadi Ketua KNPI Kabupaten Ciamis.

Beberapa rekam jejak organisasi yang pernah ia Nahkodai di antaranya dari mulai organisasi internal dan eksternal kampus seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis sebagai Ketua Umum Periode 2013-2014.

Kepiawaiannya berperan aktif dalam berorganisasi, ia juga kerap dipercaya sebagai ketua beberapa organisasi kepemudaan. Dia juga diangkat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan KNPI Kabupaten Ciamis Periode 2018-2021. Kang Hilman juga merupakan salah satu pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis.

Selain itu, Kang Hilman juga kini menjabat sebagai Ketua Pemuda Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Ciamis yang tentunya, menjadi nilai tambah bagi tokoh pemuda agamis yang juga dikenal aktif dalam membangun dan bersosialisasi di Desa, tempat lingkungannya sendiri ini. Tak heran, pria yang berdomisili di Dusun Ancol ll Desa Sindangkasih ini, dikenal baik oleh semua kalangan di lingkungannya sendiri dari mulai anak-anak, pemuda hingga orang tua, lantaran dirinya kerap memberikan sumbangsi positifnya, bagi kepentingan umum di masyarakat.

Ketua tim pemenangan Kang Hilman, Hernawan yang juga merupakan mantan Ketua Umum (Ketum) HMI Ciamis periode 2018-2019 mendukung pencalonan ketuanya merasa optimistis. Menurutnya seniornya tersebut akan terpilih dan menorehkan kemenangan sebagai ketua umum DPD KNPI Kabupaten Ciamis periode 2022-2025.

“Bismillah kami akan mendorong Kang Hilman sebagai salah satu kandidat Ketua KNPI Ciamis,” ujar Hernawan kepada wartawan, Kamis (22/12/2022).

Di samping itu, kata Hernawan, Kang Hilman pun berkomitmen untuk memberikan perubahan terhadap DPD KNPI Kabupaten Ciamis dengan Visi ‘KNPI Berdaulat dan Sinergis’.

“Komitmen, kerja tim dan sinergitas tentu menjadi salah satu syarat untuk mencapai satu tujuan bersama dalam organisasi. Kang Hilman sudah sangat layak dan teruji, berdasarkan rekam jejak yang ia torehkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hernawan membeberkan beberapa konsep pemikiran Kang Hilman, yang tertuang dalam visi misinya. Kang Hilman membawa visi “KNPI Berdaulat dan Sinergis”. Visi tersebut diterjemahkan ke dalam misi sebagai berikut:

  1. Menjadikan KNPI sebagai wadah kolaboratif organisasi
  2. Mewujudkan pemuda yang mandiri dan berdaya saing;
  3. Mengoptimalkan potensi pemuda Kabupaten Ciamis dalam wujud yang sinergis dan membangun.

(Zaid)

1 komentar

Komentar ditutup.