Wujudkan Salah Satu Misi Pemkab Mura, Bupati Serakan Bantuan Mobil Ambulans

DIKSI NEWS6 Dilihat

diksinasinews.co.id, MUSI RAWAS – Dalam rangka mewujudkan salahsatu misi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud menyerahkan secara langsung bantuan Mobil Ambulans kepada Desa Rejosari, Karya Mulya, Pagar Ayu, Muara Megang I dan Desa Tegal Sari Kecamatan Megang Sakti.

Proses penyerahan Ambulans kepada desa-desa tersebut dipusatkan di Desa Pagar Ayu Kecamatan Megang Sakti, Jumat (09/12/2022).

Selain menyerahkan bantuan mobil ambulans, Bupati juga membagikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat dan meberikan bantuan susu untuk anak-anak.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan mobil ambulans itu merupakan visi misi Pemkab Mura dalam merealisasikan program Mura Mantab, yaitu satu desa satu ambulans.

“Hari ini saya ingin bersilaturahmi dan melihat secara langsung keadaan masyarakat disini sekaligus menyerahkan ambulans ini,” katanya.

Dijelaskan Bupati, pemberian bantuan ambulans merupakan bentuk komitmen Pemkab Musi Rawas dalam meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan bagi masyarakat.

“Pada tahun 2022 ini, dari 186 desa se-Kabupaten Musi Rawas, sebanyak 70 desa sudah kita berikan bantuan mobil ambulans. Insyaa Allah tahun depan 80 desa lagi menyusul,” jelasnya.

Bupati juga meminta kepada para kepala desa yang mendapatkan bantuan mobil ambulans agar dapat dipelihara dan dirawat sebaik mungkin.

“Bantuan mobil ambulans ini untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat. Tolong dijaga dan dirawat dengan baik,” pungkasnya. (Bahtum)

1 komentar

Komentar ditutup.