Sederet Fakta Gelar Doktor Taylor Swift yang Diberikan NYU, Namanya Dijadikan Nama Mata Kuliah

banner 468x60

Diksinasinews.co.id – Siapa yang tak mengenali Mega Bintang asal Negara Amerika Serikat (AS) Taylor Swift yang memiliki segudang bakat dan prestasi. Bahkan tak hanya ahli di kancah musik, Ia juga beberapa kali tampil di layar kaca sebagai pemain film.

Karena prestasinya yang mentereng, Universitas sekelas New York University (NYU) memberikan gelar kehormatan untuknya pada bulan Mei 2022 lalu.

banner 336x280

Melansir Page Six, Taylor mendapatkan Honoris Causa dengan gelar Doctor of Fine Arts kehormatan tanpa menempuh pendidikan di NYU atau universitas manapun.

Gelar Kehormatan atau Honoris Causa adalah gelar kesarjanaan. Suatu perguruan tinggi atau universitas biasanya memberikan penghargaan kepada seseorang tanpa orang tersebut perlu mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut.

NYU memberikan gelar kehormatan kepadanya, karena Ia telah mendirikan lembaga pendidikan dan museum Taylor Swift Education Center di Country Music Hall of Fame and Museum, di Nashhville, Tennessee, AS.

Sebagai Informasi, suatu Universitas atau perguruan tinggi akan memberikan Gelar Kehormatan kepada orang yang berjasa terhadap ilmu pengetahuan maupun bagi umat manusia.

Diakui oleh semua orang, bahwa Taylor membuat lembaga itu untuk menyediakan ruang kebebasan untuk pengunjung merayakan musik folk dan country.

Kebahagiaan nampak terpancar dari wanita cantik asal AS ini. Terlihat dari foto-foto yang beredar, Taylor tampak berbahagia bersama para wisudawan di panggung wisuda Class of 2022 di Yankee Stadium.

Pada acara pemberian penghargaan itu, Taylor Swift menyampaikan pidato.

banner 336x280

Komentar