Membanggakan, Ciamis Borong Medali di Ajang O2SN SD Tingkat Provinsi Jawa Barat

DiksiNasinews.co.id, Bandung – Prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), berhasil dipersembahkan oleh anak – anak asal Ciamis. Mereka berhasil menorehkan hasil gemilang dalam perhelatan O2SN SD tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Bandung. Kamis, (03/08/2023).

Gelaran pertarungan anak SD se Jawa Barat ini sejatinya digelar mulai dari 01 sampai dengan 03 Agustus 2023. Ciamis mengirimkan beberapa kontingen andalannya dalam kejuaraan kali ini.

Beberapa Kecamatan tampak menjadi wakil Ciamis, demi membela panji Galuh pada kesempatan kali ini. Bukan tanpa alasan, mereka bisa tampil dan memperlihatkan kebolehannya di ajang bergengsi tersebut. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi di daerah masing – masing, mereka yang berangkat adalah para atlet pilihan yang berhasil melalui beberapa gemblengan sebelumnya.

Seno Kepala Sekolah Dasar VI Ciamis, yang pada kesempatan ini menjadi ofisial kontingen menyebutkan beberapa Kecamatan mewakili nama besar Galuh dan unjuk gigi penuh kebanggaan pada O2SN kali ini.

“Setelah melewati beberapa tahap seleksi, kami memilih beberapa anak untuk mengibarkan Panji  Tatar Galuh bertanding melawan daerah lain” ujar Seno.

Hasil memuaskan menjadi bukti keseriusan dan ketekunan berlatih, serta semangat tinggi yang menjadi bekal mereka bertarung.

“Tak mudah meraih hasil ini, kami harus melalui beberapa proses dan penuh perjuangan. Tentu saja raihan yang kami capai sekarang tidak membuat kami berpuas diri, kalau bisa kami akan tingkatkan lagi pada kesempatan berikutnya” imbuh Seno.

Ciamis mengirimkan kontingen dari beberapa cabor diantaranya :
  1. Silat Putra ( Kecamatan Ciamis)
  2. Silat Putri ( Kecamatan Sindangkasih)
  3. Karate Putra ( Kecamatan Rancah)
  4. Karate Putri (Kecamatan Cisaga)
  5. Renang Putra (Kecamatan Cijeungjing)
  6. Renang Putri (Kecamatan Cihaurbeuti)
  7. Bulutangkis Putra (Kecamatan Cipaku)
  8. Bulutangkis Putri (Kecamatan Ciamis)
  9. Senam Putra (Kecamatan Ciamis)
  10. Senam Putri (Kecamatan Ciamis)
  11. Atletik Putra (Kecamatan Pamarican)
  12. Atletik Putri (Kecamatan Ciamis)

Kontingen Ciamis menyumbangkan beberapa medali pada O2SN kali ini, hasil kerja keras para pembimbing serta kegigihan atlet dalam melaksanakan latihan.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Total 2 Emas, 2 Perak serta 2 Perunggu menjadi raihan yang berhasil mereka gapai. Tentu hal ini menjadi penyemangat yang tak dapat tergantikan, semoga lahir atlet – atlet berprestasi lain yang dapat menjadi kebanggaan Ciamis di kemudian hari.

Daftar perolehan Medali :
  1. KARATE PI CISAGA EMAS
  2. SENAM PI CIAMIS 1 EMAS
  3. SILAT PA CIAMIS 2 PERAK
  4. ATLETIK PA PAMARICAN 2 PERUNGGU