Spanyol Bantai Kosta Rika 7-0, Gavi Ikut Jejak Pele Pemain Termuda Cetak Gol di Piala Dunia

DIKSINASI, PIALA DUNIA – Spanyol tampil dominan atas Kosta Rika di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11).

La Furia Roja pesta gol ke gawang Kosta Rika bantai hingga 7 gol tanpa balas.

Bermain Offensif di awal pertandingan, Spanyol membuka gol pertama pada menit ke-11. Olmo berhasil menerkma Through pass Gavi di kotak penalti, dengan satu sepakan chip ke sudut kiri gawang Kosta Rika.

Mencetak total tujuh gol dalam satu pertandingan di level Piala Dunia bukanlah hal mudah. Pesta gol ini jadi bukti ketangguhan Spanyol yang layak menjadi kandidat sebagai favorit juara.

Laga berjalan tidak seimbang sejak awal. Pesta tujuh gol Spanyol kali ini datang dari enam pemain berbeda, mulai dari Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′), Ferran Torres (31′, 54′), Gavi (54′), Carlos Soler (90′), dan Alvaro Morata (90+2′).

Gavi menjadi pencetak gol termuda kedua di Piala Dunia. Pemain Timnas Spanyol ini hanya kalah tipis hitungan usianya dari legenda Brasil Pele.

Wonderkid Barcelona itu membobol gawang Keylor Navas lewat tembakan first time usai menerima Alvaro Morata. Tembakan Gavi mengenai tiang dalam lalu masuk ke gawang.

Sebelumnya Gavi mencetak gol melawan Republik Ceko di UEFA Nations League dan ke gawang Yordania di laga uji coba.

Kemenangan besar ini mengantar Spanyol naik ke puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan 3 poin dan goal difference +7. Kosta Rika terbenam di dasar klasemen sementara.