Bentuk Kepedulian Sesama, KR2C Galang Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

DIKSI NEWS2 Dilihat

diksinasinews.co.id, Ciamis, Jawa Barat – Pasca gempa bumi yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu, banyak bantuan dari berbagai kota/kabupaten, instansi, perusahaan, komunitas yang berdatangan ke wilayah pengungsian.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Cianjur tersebut, komunitas pecinta RX King Ciamis yang tergabung dalam KR2C (King Rider Revolution Ciamis) menggelar pengumpulan dana (Donasi).

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap saudara kita di Cianjur yang sedang mengalami musibah,” katanya, Minggu (27/11/2022).

Anggota KR2C Kabupaten Ciamis

Ketua KR2C Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Agny Munadar mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian komunitas KR2C terhadap korban gempa di Cianjur. Untuk itu pihaknya melakukan penggalangan dana.

Menurut Agny, penggalangan donasi tersebut dilaksankan selama 3 hari, mulai hari Jumat sampai Minggu (25-27/11/2022) dengan menyebar anggotanya disetiap perempatan lampu merah, juga dari iuran dan kas anggota.

“Alhamdulillah semua anggota mendukung dan semangat dalam menggalang donasi untuk membatu korban gempa Cianjur yang berada di wilayah pengungsian,” jelasnya.

Dijelaskan Agny, dana yang terkumpul nantinya akan kami transfer kepada anggota KR2C yang sudah berada di Cianjur, selanjutnya akan diberikan kepada pengurus yang ada di posko bantuan gempa di Cianjur.

“Walaupun nominalnya tidak besar, tapi kami ikhlas dan peduli atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur,” ungkapnya.

Agny juga berharap semoga para korban diberikan kesabaran, ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut. (Aceng)