Prediksi Pertandingan Piala Dunia Jerman vs Jepang, Skuad Samurai Biru Harus Bisa Bangkit 

banner 468x60

“Kami sebenarnya ingin menang (lawan Kanada) untuk mendapatkan momentum dan demi suporter. Secara hasil ini tentu mengecewakan jelang laga melawan Jerman. Tapi hasil ini bisa menjadi bahan evaluasi yang bagus,” ucap Moriyasu, melansir laporan laman JFA.

Jepang si Kuda Hitam

Der Panzer akan membuktikan ketajamannya pada Piala Dunia 2022. Masuknya Leroy Sane dan Kai Havertz akan menambah daya gedor bagi Jerman sepanjang berlangsungnya Piala Dunia 2022, khususnya di fase grup.

banner 336x280

Sementara, Jepang juga memiliki potensi sebagai tim ‘kuda hitam’ di Grup E yang juga ada Spanyol dan Kosta Rika.

Salah satu andalan Asia ini memiliki Yuto Nagatomo dan Takuma Minamino sebagai tumpuan utama. Kemenangan di laga perdana menjadi tujuan tim jika ingin membuka peluang untuk lolos dari salah satu grup neraka di Piala Dunia 2022.

Kai Havertz bakal mengisi posisi striker tunggal Jerman dalam laga kali ini, kendati Flick masih punya opsi dalam diri Fullkrug atau Karim Adeyemi. Leroy Sane atau sang veteran Thomas Muller siap menyokong untuk mencetak gol.

Sementara Jepang mengandalkan komposisi pemain yang memadukan skuad yang berasal dari liga domestik dan luar negeri. Ada tiga pemain kunci yang jadi nyawa lini depan Samurai Biru, yakni Takefusa Kubo, Kaoru Mitoma, dan Takumi Minamino. Kemudian tim ini bisa mengandalkan pemain yang bermain di Bundesliga bersama klub Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada. (tcm/scn/m23)

 

Perkiraan Susunan Pemain: 

 

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Serge Gnabry, Leroy Sane; Kai Haverz.

 

Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Gaku Shibasaki; Kaoru Mitoma, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takumi Minamino.

banner 336x280

Komentar