Prediksi Pertandingan Piala Dunia Jerman vs Jepang, Skuad Samurai Biru Harus Bisa Bangkit 

banner 468x60

Dksinasinews.co.id, Qatar – Tim raksasa asal Eropa Jerman bertemu wakil Asia Jepang pada laga awal Piala Dunia 2022 Grup E. De Panzer lebih mengungguli dan lebih berpeluang membawa pulang tiga poin di Khalifa Stadium, Rabu (23/11/2022) malam.

Selain keunggulan para pemain yang memang mempunyai skil di atas rata-rata, peringkat juara piala dunia pada 2014 lalu salah satunya menjadi alasan kuat asuhan Hansi Flick ini berpeluang menang.

banner 336x280

Akan tetapi, Jerman tidak boleh lengah. Mereka tetap harus mewaspadai skuad samurai biru ini, lantaran mereka adalah salah satu kuda hitam dengan pemain muda bertalenta

Melansir berbagai sumber, terdapat 2 kali pertemuan Jerman vs Jepang yang semuanya terjadi dalam tajuk laga persahabatan. Tahun 2004 Jerman menang telak 3-0 melalui gol Miroslav Klose (2 gol) dan Michael Ballack.

Dua tahun berselang, dalam masa persiapan jelang Piala Dunia 2006, kedua negara bermain imbang 2-2. Jepang sempat unggul melalui dua gol Naohiro Takahara. Tapi Jerman menyamakan skor lewat Klose dan Bastian Schweinsteiger.

Der Panzer juga menuai hasil positif dalam laga ujicoba terakhir jelang dimulainya Piala Dunia 2022. Mereka sukses mengalahkan Oman berkat gol tunggal Niclas Fullkrug. Kemenangan itu jelas menambah rasa percaya diri skuad Die Mannschaft, julukan lain Timnas Jerman, jelang duel kontra Jepang.

Peluang Jerman untuk memenangkan pertandingan lebih besar daripada Jepang.

Bagaimanapun kualitas pemain tim asuhan Hansi Flick lebih baik daripada tim asuhan Hajime Moriyasu. Berdasarkan ranking FIFA, Timnas Jerman juga lebih unggul daripada Jepang, yakni ranking 11 berbanding 24.

Manuel Neuer selaku kapten tim mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap tenang di laga nanti.

“Kami harus tetap tenang sekalipun kami bisa memulai laga dengan bagus. Kami punya kekuatan dan punya pemain yang bagus dalam situasi satu lawan satu. Jika kami bisa memanfaatkan itu, kami punya peluang bagus,” kata Neuer seperti mengutip dari laman resmi DFB.

Di sisi lain jelang tiba di Qatar, Jepang kalah 1-2 di tangan Kanada dalam laga ujicoba terakhirnya. Unggul melalui gol Yuki Soma pada menit 9, Jepang malah terkena comeback dari wakil Amerika Utara itu. Sepasang gol balasan Kanada diciptakan Steven Vitoria menit 21, lalu gol penalti Lucas Cavallini menit 95.

Moriyasu merasa kecewa dengan hasil tersebut karena bisa berimbas terhadap kepercayaan diri tim. Tapi sang pelatih memandang bahwa kekalahan itu datang di saat yang tepat.

banner 336x280

Komentar