Indra Sjafri Optimis Timnas U22 Juara Group, 11 Gol Tanpa Kebobolan

DIKSI SPORT24 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Kamboja – Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, merasa sangat bersyukur dengan penampilan impresif skuadnya dalam penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Kamboja. Dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, Garuda Muda berhasil mencetak 11 gol dan belum kebobolan.

Hasil tersebut mengamankan tempat Timnas U22 sebagai tim pertama yang berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2023. Terbaru, Timnas U22 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Olimpiade Phnom Penh pada hari Minggu (7/5/2023).

banner 336x280

Ramadhan Sananta membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia pada akhir babak pertama, disusul dengan brace dari Fajar Fathur Rahman pada babak kedua. Mengutip dari ANTARA, Indra mengatakan setelah pertandingan melawan Timor Leste jika, prestasi 11 gol tanpa kebobolan ini merupakan kerja keras tim .

“11 gol tanpa kebobolan adalah berkat kerja keras semua pemain. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada 20 pemain yang terpilih ini. Apalagi kita menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal,” ujar Indra Sjafri

Kini, Timnas U22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A pada hari Rabu (10/05/2023).

Pertandingan ini tetap harus diwaspadai karena Indonesia mengincar status juara grup. Indra Sjafri merasa bersyukur karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tidak mengalami cedera. Ini membuat dia lebih mudah dalam mempersiapkan tim dan melakukan rotasi pemain dalam pertandingan selanjutnya.

“Masih ada satu pertandingan tersisa dan kami juga menunggu hasil dari Grup B. Setelah itu kami baru dapat mempertimbangkan langkah selanjutnya,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri menilai bahwa pasukannya telah melewati tahap pertama dengan berhasil meraih tiket ke semifinal.

“Kami juga akan berdiskusi dengan manajemen untuk menentukan hal terbaik untuk kita,” tambah Indra.

banner 336x280